12:00 . Diduga Sengaja Dibakar Orang, Hutan di Bojonegoro Terbakar   |   09:00 . Pajak; Penggerak Mutu Pendidikan Nasional   |   06:00 . Daulat Budaya Nusantara Awali Perjalanan Budaya di Bojonegoro   |   15:00 . Sayyid Zulfikar Menggema di Haul Pendiri Ponpes Attanwir   |   13:00 . Hore!!! Polres Bojonegoro Dapat Hibah Lagi Rp7,2 Miliar dari Pemkab   |   11:00 . Ratusan Alumni Ikuti Halaqoh Pengusaha Attanwir   |   22:00 . Temu Alumni, IKAMI ATTANWIR Hadirkan Pengusaha Muda   |   21:00 . Puncak Haul ke 32, Dihadiri Gus Muwafiq dan Sayyid Zulfikar   |   20:00 . HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Padangan Bagikan Sembako dan Tanam Pohon Serentak   |   19:00 . 65 Hafidz Khataman di 13 Musala Talun   |   18:00 . Kelola Keuangan Rumah Tangga Pakai BRImo, Nasabah BRI Bojonegoro Anggap Kemudahan Super Apps   |   16:00 . Sebulan Beraksi di 5 TKP, Dua Maling Motor di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   15:00 . Usai Salat Tahajud, Pemuda Bojonegoro ini Gasak Mixer Masjid   |   12:00 . PEPC Gelar Lokakarya Sinergi Perencanaan PPM dengan Stakeholder   |   10:00 . Nasabah BRI Asal Kalitidu Sukses Berbisnis Kue Hingga Buka Lapangan Pekerjaan di Desa   |  
Tue, 02 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lantik Anggota Panwascam, Ini Pesan Ketua Bawaslu Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 27 May 2024 13:00

Lantik Anggota Panwascam, Ini Pesan Ketua Bawaslu Bojonegoro

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bojonegoro. Mulai dari perekrutan anggota Panwas tingkat kecamatan hingga desa, serta pelantikan dan Bimtek anggota.

Ketua Bawaslu Bojonegoro Handoko Sosro Hadi Wijoyo menekankan kepada anggota Panwascam yang telah dilantik, bahwa lembaga yang di beri mandat oleh undang-undang, untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan hanyalah Bawaslu.

"Oleh karenanya, Bawaslu diberi wewenang untuk menilai apakah tahapan-tahapan dalam Pilkada ke depan telah berjalan dengan baik atau tidak," ujar Ketua Bawaslu yang akrab disapa Hans itu.

Maka dari itu, pihaknya menegaskan jika administrasi pengawasan harus terus di tata dan di kelola supaya makin baik. Komitmen pengawas pemilu adalah sebuah pilihan, dimana anggota Panwascam semuanya dituntut siap menjaga demokrasi dari degradasi.

"Apa yang dilahirkan oleh reformasi ini, harus kita jaga kesuciannya, keseriusan harus kita kedepankan, Bagaimana kita mencintai pekerjaan ini, ibaratkan anda sedang bermain game, tujuannya untuk bersenang-senang, bermain-main, tapi anda serius memainkannya, itu garis bawahi, jangan dibuat tegang, jalankan saja apa yang diamanatkan di kita," pesannya kepada anggota Panwascam yang di lantik pada 25 Mei 2024 lalu di kawasan Dewarna Hotel.

Lebih dari itu, sebagai lembaga vertikal yang notabennya berisi orang sipil yang diberikan mandat untuk menjalankan undang-undang, untuk menjalankan demokrasi di negeri ini, maka Ketua Bawaslu mengajak untuk segenap Panwascam untuk membuktikan kinerja nan baik.

"Bahwa meskipun kita warga sipil, kita dapat menjalankan mandat ini ketika diberi jabatan, itu presensi yang ada di benak saya, yang selalu menjadi dasar mengapa saya bergabung di Bawaslu," tuturnya.

Selanjutnya, dari tahapan yang sudah berjalan maka Panwascam yang sudah dilantik untuk segera menyesuaikan. Pihaknya mengajak supaya Panwascam harus siap, melewati dan menangani, serta membangkitkan apa yang menjadi tujuan bersama, progresif mengawal demokrasi ini.

"Saya ucapakan selamat kepada seluruh kawan-kawan, sahabat yang telah terlantik, jalankan amanat ini sebaik-baiknya dan sehormat-hormatnya," tandasnya kepada blokBojonegoro.com, Senin (27/05/2024). [feb/lis]

 

Tag : pemilu, bawaslu, panwascam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat