Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 May 2024 07:00

Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa

Reporter:  M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Ratusan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bojonegoro tampak berbahagia pada agenda Last Day of School atau hari terakhir menempa ilmu di bangku madrasah akhir pekan lalu. Dengan mengenakan pakaian adat, satu per satu siswa dilepas dengan seremoni khusus oleh Kepala MIN 1 Bojonegoro.

"Alhamdulillah, 159 Siswa MIN 1 Bojonegoro dinyatakan lulus, dan untuk memberikan kesan yang menarik, melalui kesepakatan antar guru kelas VI kami mengajak para siswa untuk memakai pakaian adat khas dari daerah Jawa Timur," terang Kepala MIN 1 Bojonegoro Murthadlon saat dikonfirmasi awak media, Senin (27/5/2024).

Seremoni pelepasan siswa yang dipusatkan di kawasan Eastern Hotel akhir pekan kemarin, dimaksudkan untuk memberikan kesan yang menarik, yang mana bertujuan menanamkan kecintaan budaya daerah kepada para siswa.

Kepala MIN 1 Bojonegoro juga memberikan apresiasi lebih kepada para siswa yang telah dinyatakan lulus. Menurutnya, kelulusan ini juga tidak lepas dari peran guru pendidik juga orang tua wali siswa.

"Kelulusan ini bukanlah akhir, melainkan ini adalah langkah awal untuk berjuang demi meraih masa depan yang di cita-citakan," lengkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kasubag TU Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro H. Moh. Zainal Arifin mengucapkan selamat kepada para Siswa yang telah dinyatakan lulus. Mewakili Kantor Kemenag Bojonegoro, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anaknya untuk menempa pendidikan di MIN 1 Bojonegoro.

Diakui H. Moh. Zainal Arifin, banyak prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi MIN 1 Bojonegoro yang noyanennya menjadi Madrasah unggulan dari Kemenag Bojonegoro.

"Semoga para siswa yang telah dinyatakan lulus menjadi siswa yang lebih bertanggung jawab dan juga semangat terus untuk menggapai impian setinggi tingginya," pesannya. [feb/mu]

 

Tag : Wisuda, min, mi, madrasah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini