09:00 . Pajak; Penggerak Mutu Pendidikan Nasional   |   06:00 . Daulat Budaya Nusantara Awali Perjalanan Budaya di Bojonegoro   |   15:00 . Sayyid Zulfikar Menggema di Haul Pendiri Ponpes Attanwir   |   13:00 . Hore!!! Polres Bojonegoro Dapat Hibah Lagi Rp7,2 Miliar dari Pemkab   |   11:00 . Ratusan Alumni Ikuti Halaqoh Pengusaha Attanwir   |   22:00 . Temu Alumni, IKAMI ATTANWIR Hadirkan Pengusaha Muda   |   21:00 . Puncak Haul ke 32, Dihadiri Gus Muwafiq dan Sayyid Zulfikar   |   20:00 . HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Padangan Bagikan Sembako dan Tanam Pohon Serentak   |   19:00 . 65 Hafidz Khataman di 13 Musala Talun   |   18:00 . Kelola Keuangan Rumah Tangga Pakai BRImo, Nasabah BRI Bojonegoro Anggap Kemudahan Super Apps   |   16:00 . Sebulan Beraksi di 5 TKP, Dua Maling Motor di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   15:00 . Usai Salat Tahajud, Pemuda Bojonegoro ini Gasak Mixer Masjid   |   12:00 . PEPC Gelar Lokakarya Sinergi Perencanaan PPM dengan Stakeholder   |   10:00 . Nasabah BRI Asal Kalitidu Sukses Berbisnis Kue Hingga Buka Lapangan Pekerjaan di Desa   |   21:00 . 6 Terdakwa Dewasa Pengeroyokan Maut di Bojonegoro Disidangkan di Surabaya   |  
Sun, 30 June 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 May 2024 14:00

Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga Kasi Pidsus Kejari Bojonegoro, Aditia Sulaiman saat memberikan keterangan ke wartawan (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Penyidikan terhadap dugaan penyimpangan mobil siaga desa di Kabupaten Bojonegoro masih terus bergulir. Hingga kini, tercatat sebanyak 150 Kepala Desa (Kades) diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro perihal kasus tersebut.

150 kades tersebut, dilakukan pemeriksaan secara bergulir sejak kasus dugaan korupsi dana yang berasal dari Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) tahun 2022 itu, dinaikkan ke tahapan penyidikan oleh Korps Adhyaksa Bojonegoro.

Dari dana tersebut, terdapat sebanyak 384 desa di Kabupaten Bojonegoro yang menerima dana BKKD senilai Rp250 juta berupa mobil siaga desa.

Seperti yang terpantau di Kantor Kejari Bojonegoro yang berada di Jalan Rajekwesi, Kota Bojonegoro, Selasa (28/5/2024), terdapat 22 kepala desa di wilayah Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro diperiksa penyidik Kejari Bojonegoro.

Kasi Pidsus Kejari Bojonegoro, Aditia Sulaiman mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya telah memanggil 150 kades dari 384 kades yang menerima BKKD Mobil Siaga dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

“Sampai dengan saat ini kita (Kejari Bojonegoro) telah memeriksa 150 kepala desa penerima bantuan mobil siaga," ungkap Aditia.

Sementara, lanjut Aditia, dari 22 desa di wilayah Kecamatan Kedungadem, hanya 19 kades yang menghadiri pemanggilan pemeriksaan tersebut. Sedangkan, tiga kades lainnya tampak tak hadir dalam pemeriksaan tersebut, dengan alasan sakit dan menunaikan ibadah haji.

"Jadi hari ini kita memanggil 22 kades di Kecamatan Kedungadem, namun yang bisa hadir 19, dan tiga berhalangan karna sakit jantung dan ibadah haji,” terangnya.

Aditya menambahkan, guna mempercepat pemeriksaan dugaan mobil siaga ini, pihak kejaksaan setiap harinya akan memanggil dan memeriksa seluruh kades yang telah menerima mobil siaga, setiap hari dijadwalkan kades se-kecamatan untuk diperiksa.

"Jadi setiap harinya kita memanggil seluruh kades penerima di satu kecamatan untuk mempercepat penyidikan dugaan korupsi mobil siaga ini," pungkasnya.

Hingga saat ini, total uang cashback yang telah dikembalikan ke Kejari Bojonegoro mencapai Rp1,8 Milyar. Rata - rata setiap desanya mengembalikan uang cashback mobil siaga dari penyedia sebesar Rp15 juta. [riz/lis]

 

Tag : korupsi, kejari, mobil, siaga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat