19:00 . Pemkab Bojonegoro Adakan Musrenbang Khusus Perempuan   |   16:00 . Jajaran OPD Hingga Dandim 0813 Hadiri Pengukuhan dan Rakor MUI   |   15:00 . Kuota Belajar Berlanjut, Dana BOS Majemuk Lebih Afirmatif   |   14:00 . Pemerintah Desa Rencanakan Pembangunan Pasar Kepohbaru   |   13:00 . Muscab, Anna Mu'awanah Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Bojonegoro   |   12:00 . Pengukuhan dan Rakor, MUI Pelayan Umat dan Mitra Pemerintah   |   10:00 . DPC PKB Bojonegoro Gelar Muscab Virtual, Dibuka Gus Ami   |   09:00 . Tim Pakar Satgas Beri Penjelasan Tentang Mutasi Virus Covid-19   |   08:00 . Kesembuhan COVID-19 Meningkat Lagi Menjadi 1.189.510 Orang   |   07:00 . WHO Berharap Negara Tak Kendor Perangi Covid-19   |   05:00 . 8 Sembuh, 8 Kasus Baru dan 1 Meninggal Dunia   |   21:00 . Besok PKB Gelar Muscab, Begini Mekanisme Pemilihan Ketua   |   20:00 . Muscab PKB Tetapkan 5 Nama dari DPP   |   18:00 . Swasta Berpeluang Sukseskan Percepatan Pengembangan Vaksin Merah Putih   |   17:00 . Sambil Gowes Disdik Pantau Pemanfaatan Sifajargoro   |  
Mon, 08 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Main ke Air Terjun ke Banyumas, Pemandangan Cantiknya Bikin Jatuh Cinta

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 April 2018 15:00

Main ke Air Terjun ke Banyumas, Pemandangan Cantiknya Bikin Jatuh Cinta

 

Reporter:-

blokBojonegoro.com - Jawa Tengah tak hanya punya Semarang dan Solo yang sudah berpuluh tahun lamanya jadi destinasi wisata andalan di provinsi ini. Selain dua kota tersebut, Jawa Tengah juga memiliki Banyumas, sebuah kota yang terletak tak jauh dari Purwokerto dan Kebumen yang memiliki pemandangan alam luar biasa.

Berada di pegunungan, Banyumas memiliki banyak air terjun yang cantik dan berudara sejuk. Cara menuju kota ini pun mudah, hanya perlu sekali jalan dengan menumpang kereta api dari Jakarta dan kamu sudah tiba di Banyumas. Harga tiket kereta api Jakarta – Banyumas pun terjangkau, bahkan untuk kelas eksekutif sekalipun. Kamu bisa pesan tiket kereta api ke Banyumas langsung melalui aplikasi penjualan tiket online atau datang ke stasiun. Menggoda bukan?

Namun sebelum membeli tiket kereta api ke Banyumas, coba cek beberapa destinasi andalan kota yang punya banyak air terjun cantik ini. Dan beberapa destinasi berikut ini adalah tujuan wajib kalau kamu liburan di sana.

Curug Jenggala

Berada di Dusun Kalipagu, Ketenger, Baturraden, air terjun ini memiliki ketinggian yang tak terlalu menjulang. Salah satu hal yang membuat Curug Jenggala terkenal memang bukan karena tingginya, namun lantaran ada beberapa air terjun sekaligus dalam satu tempat.

Spot untuk menikmati Curug Jenggala pun banyak. Kamu tinggal memilih pengin menikmatinya dari sisi mana. Apakah dari jembatan, bawah air terjunnya langsung atau foto di spot ngehits berbentuk hati bareng pasangan.

Curug Bayan

Tidak jauh dari Curug Jenggala, terdapat air terjun yang nggak kalah cantik bernama Curug Bayan. Tidak hanya sekedar menikmati segarnya air terjun dan beningnya sungai di bawahnya, kamu juga bisa menyewa villa yang banyak berdiri di sekitar kawasan air terjun cantik ini.

Pada satu titik air terjun, terdapat sebuah cerukan dalam yang biasanya jadi tempat jumping cliff. Berani? Tantang nyalimu di sini.
Curug Sebrangan

Tinggi Curug Sebrangan tidak menjulang, bahkan bisa dibilang lebih pendek dari Curug Jenggala. Namun yang membuat air terjun ini kerap dikunjungi wisatawan adalah karena airnya yang super bening. Bentuk dari Curug Sebrangan sendiri memang melebar, dengan bagian dasar berhias bebatuan yang amat segar.

Berlokasi di Kalisalak, Kedung Banteng, mencari lokasi Curug Sebrangan mudah saja karena berada dalam satu tempat yang sama dengan Curug Gomblang yang sudah lebih dulu tenar. Cukup dengan satu kali perjalanan, dua tujuan didapatkan.

Curug Lawa

Air terjun ini memiliki pemandangan alam yang sangat asri, dengan air sungai bening yang berasal dari kawasan Gunung Slamet. Lokasinya yang berada di ketinggian pegunungan membuat udara di sekitar Curug Lawa jadi sangat sejuk.

Yang menjadi pesona utama dari Curug Lawa adalah bentuk air terjunnya yang tidak hanya satu aliran saja. Melainkan ada beberapa aliran air yang berdampingan dan membuat pemandangan air terjunnya jadi amat mengagumkan.

Di sepanjang perjalanan berangkat dan pulang, kamu akan disuguhi oleh indahnya pemandangan alam nan asri dan menghijau. Bikin betah berlama-lama untuk melepas lelah dan penat setelah sepekan penuh bekerja.

Masih ada banyak lagi tempat wisata di Banyumas yang cantik-cantik. Kota ini adalah tujuan terbaik untuk refreshing, menyegarkan pikiran dan hati dengan pemandangan indah.

sumber foto: oktiwidia.blogspot.co.id

Tag : wisata, air, terjun


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat