11:00 . Seratusan Santri Lirboyo Asal Bojonegoro Mulai Balik Pondok   |   10:00 . Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Bengawan   |   09:00 . Bolang-baling dan Cakwe Camilan Lezat Khas Negeri Tirai Bambu   |   08:00 . Pasar Buah Banjarejo Mulai Dibongkar   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |   22:00 . Warga Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Bertambah 6 Orang   |   21:00 . Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field   |   20:00 . Banyak SMP Negeri Kurang Pagu, Disdik Data Siswa yang Masuk Swasta   |   18:00 . Pencetakan KIA di Bojonegoro Sudah Capai 50 Persen   |   16:00 . Tunjukkan Kreatifitasmu di Lomba Video Film Pendek   |   15:00 . BPBD Anggarkan Rp425 Juta untuk Droping Air Bersih   |   14:00 . Lomba Foto 9 Tahun bB, ini Syarat dan Ketentuannya   |   13:00 . Masih Dibuka, Yuk Ikuti Lomba 9 Tahun bB   |   12:00 . Kemenag Tunggu Intruksi Pembelajaran dari Kementerian Pusat Jelang TAB   |   11:00 . Pertamina EP Kembali Dinobatkan Best of The Best dalam APQ Awards 2020   |  
Sat, 04 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 25 April 2018 15:00

Main ke Air Terjun ke Banyumas, Pemandangan Cantiknya Bikin Jatuh Cinta

Main ke Air Terjun ke Banyumas, Pemandangan Cantiknya Bikin Jatuh Cinta

 

Reporter:-

blokBojonegoro.com - Jawa Tengah tak hanya punya Semarang dan Solo yang sudah berpuluh tahun lamanya jadi destinasi wisata andalan di provinsi ini. Selain dua kota tersebut, Jawa Tengah juga memiliki Banyumas, sebuah kota yang terletak tak jauh dari Purwokerto dan Kebumen yang memiliki pemandangan alam luar biasa.

Berada di pegunungan, Banyumas memiliki banyak air terjun yang cantik dan berudara sejuk. Cara menuju kota ini pun mudah, hanya perlu sekali jalan dengan menumpang kereta api dari Jakarta dan kamu sudah tiba di Banyumas. Harga tiket kereta api Jakarta – Banyumas pun terjangkau, bahkan untuk kelas eksekutif sekalipun. Kamu bisa pesan tiket kereta api ke Banyumas langsung melalui aplikasi penjualan tiket online atau datang ke stasiun. Menggoda bukan?

Namun sebelum membeli tiket kereta api ke Banyumas, coba cek beberapa destinasi andalan kota yang punya banyak air terjun cantik ini. Dan beberapa destinasi berikut ini adalah tujuan wajib kalau kamu liburan di sana.

Curug Jenggala

Berada di Dusun Kalipagu, Ketenger, Baturraden, air terjun ini memiliki ketinggian yang tak terlalu menjulang. Salah satu hal yang membuat Curug Jenggala terkenal memang bukan karena tingginya, namun lantaran ada beberapa air terjun sekaligus dalam satu tempat.

Spot untuk menikmati Curug Jenggala pun banyak. Kamu tinggal memilih pengin menikmatinya dari sisi mana. Apakah dari jembatan, bawah air terjunnya langsung atau foto di spot ngehits berbentuk hati bareng pasangan.

Curug Bayan

Tidak jauh dari Curug Jenggala, terdapat air terjun yang nggak kalah cantik bernama Curug Bayan. Tidak hanya sekedar menikmati segarnya air terjun dan beningnya sungai di bawahnya, kamu juga bisa menyewa villa yang banyak berdiri di sekitar kawasan air terjun cantik ini.

Pada satu titik air terjun, terdapat sebuah cerukan dalam yang biasanya jadi tempat jumping cliff. Berani? Tantang nyalimu di sini.
Curug Sebrangan

Tinggi Curug Sebrangan tidak menjulang, bahkan bisa dibilang lebih pendek dari Curug Jenggala. Namun yang membuat air terjun ini kerap dikunjungi wisatawan adalah karena airnya yang super bening. Bentuk dari Curug Sebrangan sendiri memang melebar, dengan bagian dasar berhias bebatuan yang amat segar.

Berlokasi di Kalisalak, Kedung Banteng, mencari lokasi Curug Sebrangan mudah saja karena berada dalam satu tempat yang sama dengan Curug Gomblang yang sudah lebih dulu tenar. Cukup dengan satu kali perjalanan, dua tujuan didapatkan.

Curug Lawa

Air terjun ini memiliki pemandangan alam yang sangat asri, dengan air sungai bening yang berasal dari kawasan Gunung Slamet. Lokasinya yang berada di ketinggian pegunungan membuat udara di sekitar Curug Lawa jadi sangat sejuk.

Yang menjadi pesona utama dari Curug Lawa adalah bentuk air terjunnya yang tidak hanya satu aliran saja. Melainkan ada beberapa aliran air yang berdampingan dan membuat pemandangan air terjunnya jadi amat mengagumkan.

Di sepanjang perjalanan berangkat dan pulang, kamu akan disuguhi oleh indahnya pemandangan alam nan asri dan menghijau. Bikin betah berlama-lama untuk melepas lelah dan penat setelah sepekan penuh bekerja.

Masih ada banyak lagi tempat wisata di Banyumas yang cantik-cantik. Kota ini adalah tujuan terbaik untuk refreshing, menyegarkan pikiran dan hati dengan pemandangan indah.

sumber foto: oktiwidia.blogspot.co.id

Tag : wisata, air, terjun


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat