21:00 . Razia Kamar Kos, Dua Pasangan Diamankan, Satu Diantaranya Masih Pelajar   |   20:00 . Dinsos Tiadakan Pemberian Santunan Korban Covid-19 Meninggal Dunia   |   19:00 . Personil Binamulia Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir   |   18:00 . Asiknya Mancing di Embung Ngraden Kecamatan Padangan   |   17:00 . NU Sebut Vaksin Ikhtiar untuk Sehat   |   16:00 . Uang Nasabah BRI yang Sempat Hilang Telah Dikembalikan   |   15:00 . Warga Deling Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Teras Rumah   |   14:00 . Farida Hidayati Serahkan Hibah 20 Mesin Jahit dan 2 Laptop Pada Pelatihan DPD LDII   |   13:00 . Desa dan Masyarakat Menjadi Garda Terdepan dalam Pencegahan Terorisme   |   12:00 . Jalan Menuju Dusun Bangkle yang Belum Teraliri Listrik Memprihatinkan   |   11:00 . Peningkatan Zona Kuning Harus Memotivasi Daerah Masuk Zona Hijau   |   10:00 . Integrasi Data Pusat - Daerah Akan Meningkatkan Kualitas Keakuratan   |   09:00 . Kedatangan 10 Juta Dosis Vaksin Untuk Mencukupi Kebutuhan Vaksinasi Tahap 2   |   08:00 . Warga Napis Manfaatkan Lahan untuk Budidaya Terong   |   07:00 . Selain Bau Mulut, Waspada 3 Masalah Kesehatan Ini Jika Malas Menyikat Gigi   |  
Fri, 05 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jumlah Menurun, Tahun ini Satpol PP Hanya Amankan 8 PSK

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 December 2018 18:00

Jumlah Menurun, Tahun ini Satpol PP Hanya Amankan 8 PSK

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro selama Januari hingga November 2018 hanya mengamankan 8 Pekerja Seks Komersial (PSK). Di tahun 2017 lalu, pihaknya mengamankan 53 PSK.

Kasi Kerjasama Satpol PP Bojonegoro, Budiyono mengatakan, tahun ini pengamanan pekerja seks komersial mengalami penurunan. Hanya 8 psk yang diamankan. Ia mengklaim, keberadaan PSK di wilayah Kabupaten Bojonegoro kian menurun.

"Pada tahun lalu, kami mengamankan 53 PSK. Dapat dikatakan saat ini menurun secara signifikan," katanya kepada blokBojonegoro.com, Selasi (18/12/18).

Para PSK tersebut, terjaring operasi rutin Satpol PP. Diantaranya, di eks lokalisasi Kalisari, warung remang-remang wilayah Bojonegoro, pasar hewan Bojonegoro, dan di rel bengkong Jalan Pondok Pinang (Ponpin) Bojonegoro.

"Kita mengamankan di tempat-tempat tersebut," ucapnya.

Jika dilihat dari data, kata dia, rata-rata PSK tersebut berumur 35 hingga 45 tahun. Mereka ada yang dari Bojonegoro maupun luar daerah. "Yang dari Bojonegoro persentasenya hanya sedikit," katanya.

Modus operandi para pekerja seks komersial ini, ada yang hanya menunggu tanpa menghubungi calon pelanggan maupun pelanggan. Juga ada yang menghubungi calon pelanggan atau pelanggan terlebih dahulu.

Ia menambahkan, setelah diamankan petugas. Para penjaja kenikmatan sesaat itu diberi pengarahan oleh petugas. Namun sebelum diberi arahan, mereka dibawa ke Dinas Kesehatan Bojonegoro untuk tes kesehatan.

"Tujuannya, untuk mengetahui apakah terindikasi HIV AIDS," katanya.

Jika ada yang terindikasi HIV AIDS, PSK tersebut diserahkan ke Dinkes untuk pembinaan lebih lanjut. Namun, yang tidak terindikasi, diberi pengarahan petugas dan surat pernyataan diminta tidak mengulangi.

"Sebagian, ada juga yang diserahkan ke Dinas Sosial Bojonegoro untuk pembinaan lebih lanjut," imbuhnya.

Pera pekerja seks komersial tersebut, dianggap melanggar peraturan daerah (Perda) nomor 15 tahun 2015 tentang trantibum, pasal 30 ayat (1) tentang larangan perbuatan asusila dan PSK.  [yud/ito]

Tag : PSK, satpol pp, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat