08:00 . Irfan dan Rida Nahkodai PC IPNU - IPPNU Bojonegoro Periode 2020-2022   |   06:00 . Banjir Bandang Terjang Desa di 3 Kecamatan   |   21:00 . Pembangunan Maju, Bojonegoro Semakin Produktif   |   20:00 . Rakor KONI, Bahas Evaluasi dan Penyusunan Program Kerja 2021   |   19:30 . Hujan Deras, Banjir Bandang Terjang Malo dan Dander   |   19:00 . Semua Umat Agama Rindu Beribadah Bersama   |   18:00 . Pemerintah Kawal Kesiapan Sarana Vaksin Covid-19   |   17:00 . Bupati Anna: Mas Safuan Wartawan Baik   |   16:00 . Begini Harapan Bupati Bojonegoro pada Pembukaan Raker KONI   |   15:00 . Satgas Covid-19 Harap Tak ada yang Menghalangi Petugas Kesehatan   |   14:00 . Buka Konfercab IPNU-IPPNU, Bupati Ingatkan Pemuda untuk Melek Media   |   13:00 . Kerumunan Berpotensi Besar Pemicu Klaster Baru Covid-19   |   12:00 . Perempuan Produktif, Muslimat Bojonegoro Latihan Wirausaha   |   11:00 . Ciri Kelelahan Akibat Covid-19   |   10:00 . Melepas Mas Safuan   |  
Mon, 30 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 28 October 2020 20:00

Prokes Ketat Diwisuda STIKes Rajekwesi

Pemkab Ajak Perguruan Tingi Kesehatan Ikut Membangun Bojonegoro

Pemkab Ajak Perguruan Tingi Kesehatan Ikut Membangun Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Keberadaan perguruan tinggi kesehatan di Kabupaten Bojonegoro diharapkan ikut membantu pembangunan di Kabupaten Bojonegoro. Hal itu disampaikan sekretaris daerah (Sekda) Pemkab Bojonegoro, Nurul Azizah saat menghadiri wisuda STIKes Rajekwesi Bojonegoro secara luring dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Bu Nurul, panggilan Nurul Azizah sangat mengapresiasi STIKes Rajekwesi Bojonegoro yang menyelenggarakan Wisuda secara luring dengan protocol kesehatan yang sangat ketat. "APBD Bojonegoro terbesar keduas etelah Surabaya. Pemkab memberikan beberapa program kesehatan, yaitu UHC (universal health coverage)," paparnya saat menghadiri wisuda di hotel Aston Bojonegoro, Rabu (28/10/2020).

[Baca juga: Patuhi Prokes Ketat, STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar Wisuda ]

Dijelaskan Bu Nurul, UHC yaitu jaminan kesehatan semesta, artinya sebanyak 98,76 persen penduduk Bojonegoro mendapat layanan kesehatan gratis, hal ini merupakan satu satunya kabupaten di Jawa Timur. Termasuk dengan APBD tersebut Pemkab Bojonegoro juga melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur diseluruh wilayah Bojonegoro.

"Kepada para wisudawan untuk terus meningkatkan kualitas diri agar sukses menatap masa depan," jelasnya.

Sementara itu Kepala Lembaga Layanan DIKTI VII Jawa Timur, Prof. Dr. Ir Soeprapto, DEA menyampaikan sambutan secara daring yakni melalui siaran langsung lewat zoom. Dalam sambutannya menyampaikan, Kementrian pendidikan dan kebudayaan telah merumuskan empat kebijakan bagi perguruan tinggi yaitu kampus merdeka, Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) bagi perguruan tinggi, SNPT (Standar Nasional perguruan Tinggi) dan SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). "Diharapkan civtas menerapkan pilar pilar ini," harapnya.

Beliau juga mengapresiasi atas capaian prestasi STIKes Rajekwesi yang dalam tahun ke tahun terakhir ini mengalami perkembangan yang melejit pesat, dengan bertambahnya beeberapa prodi baru. "Dalam hal perolahan peringkat perguruan tinggi di tingkat LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, menunjukkan adanya peningkatan kualitas dalam pengelolaan pendidikan di STIKes Rajekwesi," sebutnya dalam video tron.

Ketua Yayasan Pendidikan Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro Moch. Ghusni, SP, menyampaikan, STIKes Rajekwesi Bojonegoro merupakan salah satu perguruan tinggi yang berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan kesehatan yang kredibel dan bisa dipercaya oleh masyarakat.

"Sehingga Yayasan Pendidikan Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro berkomitmen dalam menyelenggarakan institusi pendidikan di Bojonegoro, dalam rangka ikut andil dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan percepatan pembangunan kesehatan," imbuhnya.

Tampak wisuda penuh khidmat mengikuti jalannya prosesi wisuda dengan protokol kesehatan yang ketat di tengah suasana pandemi. Sekaligus bertepatan dengan hari sumpah pemuda ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari berbagai pihak. Pasalnya lulusan STIKes Rajekwesi siap mencetak sejarah dalam pembangunan peradaban Bangsa, secara khusus dalam bidang pembangunan kesehatan dan bidang lainnya secara umum. Sukses untuk para wisudawan dan seluruh civitas akademika STIKes Rajekwesi Bojonegoro. [zid/ito]

Tag : stikes, rajekwesi, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat