21:00 . Khidmat Kiai, Pagar Nusa Bojonegoro Doa Bersama Jelang 1 Abad NU   |   18:00 . Dinilai Terlalu Lama Kotor, Erick Thohir Ingin Bersihkan Sepakbola Indonesia   |   17:00 . Terpeleset saat Mandi di Sungai, Anak asal Soko Tenggelam di Kapas   |   16:00 . Besok, 16 Kecamatan di Bojonegoro Diprakirakan Akan Hujan Petir di Sore Hari   |   12:00 . CPNS 2023 Kapan Dimulai? Ini Prediksi dan Bocoran Jabatan yang Dibutuhkan   |   11:00 . Awal Tahun, 8 Kecamatan di Bojonegoro Terdampak Puting Beliung   |   10:00 . Baznas Buka Pendaftaran Seleksi Calon Pimpinan   |   09:00 . Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadan 23 Maret 2023   |   08:00 . Bupati Anna Minta BPD Sukseskan Program RPL Pascasarjana   |   07:00 . Tanya Dokter Seperti Apa Ciri Anak Stunting?   |   06:00 . Namanya Dicatut untuk Penipuan, AMSI Desak Polisi Tindak Tegas Pelaku   |   19:00 . Erick Thohir: Indonesia Harus Punya Blue Print 100 Tahun Sepak Bola   |   18:00 . Viral! Tukang Becak di Bojonegoro Ambil Bollard di Trotoar   |   17:00 . Dua Pelajar di Bojonegoro Dikabarkan Diculik, Benarkah?   |   16:00 . Unugiri Bojonegoro Gelar Istighotsah Menyongsong Puncak Satu Abad NU   |  
Thu, 02 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saber Pungli Bojonegoro

Lintas Sektoral Harus Saling Sinergi

blokbojonegoro.com | Friday, 24 February 2017 12:00

Lintas Sektoral Harus Saling Sinergi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah adanya pencanangan Unit Satgas Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar), semua daerah membentuknya termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Sehingga kedepan semua lintas sektoral harus saling bersinergi dalam rangka mempersempit korupsi di Kota Ledre.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro mengharapkan agar tim Saber Pungli ini bekerja secara efektif dan efisien karena jumlah personel yang terbatas dan dari berbagai instansi. Unit ini harus bekerja sesuai dengan SOP yang ada, mulai dari Intelejen, Pencegahan, Tindakan dan Yustisi.

"Saya percaya Tim ini sudah kompak dan solid. Sehingga kita hanya perlu mencari pola kerja mana yang sesuai," terang Kapolres.

Sementara itu Forkopimda lainnya, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Mitro‘atin meminta agar tim Saber Pungli bekerja dengan tegas dalam membasmi pungutan liar, untuk memutus rantai pungutan liar atau korupsi. Kita juga harus melakukan pendekatan psikologi kepada masyarakat, dengan melakukan sosialisasi mengenai Saber Pungli itu sendiri.

"Sehingga masyarakat tidak resah dan bisa merasa tenang. Saya ucapkan selamat bekerja kepada unit Saber Pungli ini," kata Politisi Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro itu.

Kajari Bojonegoro, Muhaji juga mengharapkan dengan dibentuknya Unit Saber Pungli ini membuat Kabupaten Bojonegoro menjadi semakin baik dan berkurang pungli di Bojonegoro. Kedepan unit harus bisa memilih dan memilah tugas dan fungsinya, jangan sampai ada tumpang tindih karena unit ini dibentuk dari berbagai instansi. "Unit harus sering koordinasi, biar tidak tercampur tugas dan fungsi unit Saber Pungli dengan instansi," jelasnya.

Sedangkan Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letlkol Inf M. Herry subagyo mengucapkan selamat kepada tim satgas yang sudah terbentuk, karena ini langkah awal untuk menjadi lebih baik, dalam pemberantasan pungutan liar. Diharapkan tim ini harus bisa mencegah praktek pungli kepada masyarakat dalam urusan pelayanan publik. Saya juga menyampaikan instruksi dari KASAD (Kepala Staff TNI Angkatan Darat) bahwa dalam penerimaan atau rekrutmen anggota TNI AD tidak ada pungutan apapun.

"Jadi apabila nanti dalam penerimaan anggota TNI AD ada anggota TNI AD yang melakukan pungli, mohon untuk dilaporkan. Serta saya harap tim ini dapat bekerja secara profesional, serta bekerja sesuai dengan SOP yang ditetapkan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Unit Satgas Saber Pungli Kabupaten Bojonegoro dikukuhkan di ruang angling dharma Pemkab Bojonegoro, Jum'at (24/2/2017) yang juga dirangkai dengan penyerahan piagam tanda penghargaan Operasi Tumpas Narkoba Semeru Tahun 2017. Kegiatan yang diselenggarakan Polres Bojonegoro serta Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini juga dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, jajaran Forpimda, ketua DPRD, jajaran Polres, Dandim Kodim 0813, Camat se-Kabupaten Bojonegoro dan kepala desa di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Sehingga pada acara tersebut juga dilakukan secara simbolis pemakaian rompi kepada Unit Satgas Saber Pungli. [zid/mu]

Tag : pungli bojonegoro, saber pungli bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more