12:00 . Jalani Proses Hukum, Oknum Jaksa Kejari Bojonegoro Dicopot   |   07:00 . HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pakar Ungkap 7 Tantangan Kesehatan yang Dimiliki Indonesia   |   19:00 . Diduga Sodomi Siswa SMA di Jombang, Pejabat Kejari Bojonegoro Diringkus   |   18:00 . Gebyar Kemerdekaan SMPN Kapas Turut Aktif Hingga Peroleh Beragam Penghargaan   |   15:00 . Tangis Abah Lala Pecah, Lagu Ciptaannya Ojo Dibandingke Dinyanyikan di Istana Merdeka   |   14:00 . Rakor Pendamping PKH, Bupati Bojonegoro Tekankan Integritas Mutu SDM   |   13:00 . Berkas Kades Kapas P-21, Tersangka Dilimpahkan ke Kejari   |   12:00 . Warga Balen Jelajahi Makam Walisongo Pakai Motor Butut   |   07:00 . 6 Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur, Yuk Terapkan Kebiasaan Sehat Ini   |   20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |  
Fri, 19 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringatan Hari K3 Nasional Tahun 2018

Bojonegoro Raih Pringkat 9 sebagai Daerah Binaan K3

blokbojonegoro.com | Friday, 12 January 2018 17:00

Bojonegoro Raih Pringkat 9 sebagai Daerah Binaan K3

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Dengan tema " Melalui Budaya K3 Mendorong Terbentuknya Bangsa Yang Berkarakter", upacara peringatan hari Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2018 dilaksanakan pagi ini (12/1/208) di Halaman Gedung Grahadi Surabaya, yang dipimpin langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhammad Hanif Dakiri

Hanif Dakiri mengatakan, bahwa  di ketahui bersama pembangunan infrastruktur menjadi fokus pemerintah. Hal itu baik infraatruktur jalan, jembatan, gedung dan sebagainya.

"oleh karena itu agar pelaksanaannya berjalan aman, kesehatan, keselamatan tenaga kerjanya perlu didukung dengan K3. Untuk itu hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama pemerintah sebagai regulator dan pengawas serta pihak Industri/swasta sebagai pelaksana aturan K3," pintanya.

Selanjutnya Hanif Dakiri menyampaikan telah terjadi kasus kecelakaan kerja seperti kebakaran pabrik petasan di Jakarta, runtuhnya kontruksi jalan tol di pasuruan, dan hal tersebut menjadi perhatian dari pemerintah karena sangat berdampak pada keselamatan jiwa, kesehatan tenaga kerja.

Berdasarkan data BPS di Indonesia pada  tahun 2015 telah terjadi 110.285 kasus, pada tahun 2016 menurun 4,6% sebanyak 105.180 kasus, dan pada bulan aAustus 2017 telah terjadi 80.912 kasus.

Oleh karena itu Hanif  mengimbau kepada semua pihak, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, masyarakat industri dan seluruh masyarakat untuk mendukung dan meningkatkan kesadaran akan K3.

"Perusahaan/industri yang menerapkan K3 akan berdampak pada produktivitas, jika manajemennya sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) K3 maka produktivitasnya tinggi, sehingga kembali lagi yang mendapatkan keuntungan juga perusahaan/industri tersebut," ungkapnya.

Dalam acara tersebut diberikan pula penghargaan kepada 10 kabupaten/kota terbaik sebagai pembina K3 serta perusahaan yang Zero Accident. Yaitu yang berhasil menjalankan aturan K3 dan salah satunya Kabupaten Bojonegoro meraih peringkat ke IX  sebagai daerah pembina K3, yang penghargaannya diterima langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono dari Menteri Tenaga Kerja.

Berikut daftar Kabupaten/Kota terbaik sebagai pembina K3:

1. Kab. Gresik
2. Kab. Pasuruan
3. Kab. Sidoarjo
4. Kota Surabaya
5. Kab. Tuban
6. Kab. Lamongan
7. Kab. Blitar
8. Kab. Mojokerto
9. Kab. Bojonegoro
10. Kota Madiun

Tag : lowongan, pekerjaan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat