18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |  
Wed, 17 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Adu Gagasan, Cabup-Cawabup Siap Debat Publik Malam Ini

blokbojonegoro.com | Wednesday, 02 May 2018 19:00

Adu Gagasan, Cabup-Cawabup Siap Debat Publik Malam Ini

Reporter: Sutopo
 
blokBojonegoro.com - Empat Calan Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupti (Cawabub) Bojonegoro siap mengikuti debat kanndidat pertama pada, Rabu, (2/5/2018) malam pukul 19.30 di Gedung Graha Pena Surabaya.
 
Acara yang di selenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) menggelar debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju pada pilkada Kabupaten Bojonegoro 2018. 
 
Acara yang akan disiarkan langsung di Gedung Jawa Timur TV (JTV) Jawa Pos Group dimulai pukul 19.30 WIB sampai 21.00 WIB malam ini.
 
Debat terbuka sendiri, menghadirkan empat pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati, nomor urut satu Soehadi Moeljono-Mitroatin, paslon Mahfudhoh-Kuswiyanto nomor urut dua, paslon Anna Muawanah-Budi Irawanto nomor urut tiga dan paslon nomor urut empat Basuki-Pudji Dewanto.
 
"Digelarnya acara ini, untuk melaksanakan amanat Peraturan KPU RI nomor 4 tahun 2017, tentang Metode Kampanye, di antaranya diselengarakan dalam bentuk debat publik," kata Ketua KPU Bojonegoro, Abdim Munif.
 
Adapun debat publik kali ini mengusung tema tentang visi dan misi program-program pembangunan yang digagas masing-masing pasangan calon bupati dana wakil bupati untuk kesejahteraan Kabupaten Bojonegoro lima tahun mendatang. 
 
Abdim Munif menyampaikan, melalui debat publik, menurut dia, masyarakat yang telah memiliki hak pilih tidak hanya tahu tentang profil Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dipilih. Namun, masyarakat juga dapat mengetahui dan mengamati program-program yang diusung pasangan calon sehingga lebih yakin saat menentukan pilihan saat menyalurkan hak suara 27 Juni 2018 mendatang.
 
"Supaya masyarakat mengetahui visi dan misi ataupun program setiap paslon secara langsung,  dalam membangun Bojonegoro ke depan. Selain itu, juga merupakan pendidikan politik bagi masyarakat Bojonegoro, supaya tidak salah dalam menentukan hak pilihnya," ujarnya.
 
Sementara itu, dalam acara debat publik nanti masing-masing Paslon selain memaparkan visi, misi, dan program unggulan juga membahas persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, di antaranya maslah Ekonomi, Infrastruktur, Industri, Perdagangan, UMKM dan Koperasi, dan Pertanian.
 
Abdim Munif menambahkan, sesuai aturan KPU, debat publik akan dilakukan dua kali. Untuk tahap kedua, debat publik akan digelar satu minggu sesudah tahap pertama, pada Rabu (9/5/2018) mendatang. 
 
"Sesuai kesepakatan, masing-masing paslon dijatah 20 pendukung sebagai pendamping debat publik. Untuk dua kali debat nanti total anggaran yang digunakan sebanyak Rp190 juta," tutupnya. [top/lis]

Tag : Pilkada, Bojonegoro, Demokrat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat