14:00 . Pencarian Hari Keempat Terkendala Cuaca dan Debit Sungai   |   12:00 . Gemerlap Thamrin Bojonegoro, 75 Personil Dishub Dikerahkan   |   11:00 . Daftar 10 Nama Perempuan Paling Populer di Indonesia, Namamu Ada?   |   10:00 . Kembali Mediasi, Warga Sampaikan Tiga Tuntutan kepada Kades Sumuragung   |   09:00 . Pencanangan GEMAPATAS, Bupati Bojonegoro Siap Dukung Akselerasi PTSL   |   08:00 . Puncak Cap Gomeh, Pemkab Bojonegoro Gelar Parade Lampion dan Barongsai   |   17:00 . Begini Proses Pembuatan Lagunya Sheva Berjudul Kecewa   |   16:00 . Lagu Karya Anak Bojonegoro ini Bisa Dibeli dan Didengarkan di Toko Online Seluruh Dunia   |   10:00 . Berikan Kejutan, PWI Bojonegoro Ucapkan Selamat Ulang Tahun Bupati Anna   |   08:00 . PWI Bojonegoro Gowes Bersama Forkopimda dan Mitra   |   19:00 . Baru Sebulan 42 Remaja di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   18:00 . Setahun, 527 ABG di Bojonegoro Ajukan Dispensasi Nikah   |   17:00 . Paman: Korban Tiap Main, Selalu Mandi di Sungai   |   16:00 . Jenazah Mrs. X Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo   |   15:00 . Mahasiswa Kampus Ungu Hasilkan Ratusan Media Penyuluhan Edukatif, ini Kuncinya...   |  
Sat, 04 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Seminar Hari Ibu, Ajak Perempuan untuk Terus Tingkatkan Peran

blokbojonegoro.com | Friday, 20 December 2019 21:00

Seminar Hari Ibu, Ajak Perempuan untuk Terus Tingkatkan Peran

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jumat (20/12/2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Dan Anak Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar seminar dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-91 yang bertempat di Ruang Pertemuan Angling Dharma.

Seminar dengan tema "Sentuhan Emas Ibu Sebagai Kekuatan Dan Kebahagiaan Keluarga Dan Bangsa" turut menghadirkan Narasumber seorang motivator Nasional yaitu, Bunda Ucu Salastri. Kegiatan dihadiri oleh 300 peserta dari karyawati OPD/Bagian/Dinas, kecamatan, organisasi wanita serta tim penggerak PKK juga turut hadir mengikuti seminar.

Anik Yuliarsih, selaku Kepala Dinas P3AKB mengatakan bahwa moment hari Ibu diperingati sebagai bentuk untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap peran perempuan dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Peran Ibu sangatlah menonjol di berbagai aspek kehidupan. Beragam kegiatan yang berkualitas harus dilakukan semua perempuan agar semakin maju," kata Anik.

Dalam kesempatan lain, DR. Hj. Anna Muawanah selaku Bupati Bojonegoro juga menyatakan bahwa peringatan Hari Ibu diadakan bisa lebih memahami bagaimana peran ibu terlebih di dalam keluarga.

"Peran Ibu dari waktu ke waktu mengalami banyak peningkatan peran, dari yang awalnya hanya berfokus pada urusan rumah sekarang dituntut untuk bisa mengurus rumah serta meniti karir," tutur Bupati Bojonegoro.

Masih kata Bupati Bojonegoro, Ibu memiliki peran yang sangat kompleks yaitu sebagai pengawas, pendidik juga sebagai penunjang karir keluarga. Peran Ibu akan menjadi semakin lengkap dengan ditunjang keaktifan anggota keluarga yang lainnya.

"Ini kenapa keharmonisan keluarga harus selalu tetap terjaga. Sebagai perempuan kita juga harus berani berpendapat, terus belajar dan berserikat untuk menggali segala potensi diri," pungkas Bupati.

Peringatan Hari Ibu di Bojonegoro tahun 2019 ini akan sangat beragam, sebab Seminar Hari Ibu merupakan serangkaian acara yang disiapkan oleh Pemkab Bojonegoro. Selain itu akan ada aneka perlombaan, upacara Hari Ibu serta pagelaran acara musik oleh penyanyi legendaris Didi Kempot. [liz/lis]

Tag : Hari ibu, seminar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more