07:00 . 4 Tips agar Emosi Kamu Tetap Stabil ketika Sedang Dipuji   |   21:00 . Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah, Bupati Anna: Ini Bagian Doa Kita   |   20:00 . Parkir Mobil Sampai di MH Thamrin   |   19:30 . Ribuan Syekher Mania Sudah Memadati Alun-alun Bojonegoro   |   19:00 . Live: Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syekh   |   18:30 . Kondisi Alun-alun Bojonegoro Jelang Sholawat Bareng Habib Syekh   |   18:00 . Sholat di Tengah Kerumunan Menunggu Sholawat Bareng Habib Syekh   |   17:30 . Ratusan Banser Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   17:00 . Tips Anak Tak Hilang Saat Keramaian   |   16:00 . Jemaah Haji Bojonegoro Kloter 3 Dapat Pengecekan Kesehatan   |   15:30 . Berikut Titik Lokasi Parkir Gratis BojonegoroBersholawat   |   15:00 . Persiapan Jelang Bojonegoro Bersholawat Bersama Habib Syekh   |   14:00 . Suhu Arab Saudi 44° Celcius, Jemaah Haji Bojonegoro Dipastikan Tetap Sehat   |   13:00 . Eksebisi e-Sport Raih Perunggu, Prospek Positif untuk Olahraga Bagi Bojonegoro   |   07:00 . Sering Dianggap sebagai Kelemahan, Menangis Sebenarnya Baik untuk Kesehatan, lho!   |  
Tue, 28 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semarakan HUT RI, Desa Balenrejo Gelar Lomba Lingkungan Antar RT

blokbojonegoro.com | Saturday, 15 August 2020 08:00

Semarakan HUT RI, Desa Balenrejo Gelar Lomba Lingkungan Antar RT

Pengirim: Iskak Riyanto*

blokBojonegoro.com - Pandemi Covid-19 tidak melunturkan semangat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI di tahun 2020 ini. Terbukti di Desa Balenrejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro tetap semarak, dengan diadakannya lomba lingkungan antar RT.

Kepala Desa Balenrejo, Imam Priadi mengatakan, lomba kebersihan antar lingkungan RT Desa Balenrejo ini dalam rangka menyemarakan kemerdekaan, HUT Ke-75 Republik Indonesia. Setidaknya total hadiah yang disiapkan panitia Rp5 juta, piagam dan juga trofi.

"Kriteria penilaian lomba meliputi pencegahan covid-19, kebersihan, keindahan, inovasi, kreatifitas, kerapian, dan kerukunan lingkungan," kata Imam Priadi, saat meninjau kesiapan warga, Sabtu (14/8/2020).

Masih menurut Priadi nama panggilannya, penilaian mulai awal Agustus oleh tim kecamatan, pendamping desa, Babinsa dan bhabinkamtibmas. "Bersama kita peduli lingkungan, untuk meningkatkan sehat, guyub, rukun menuju Indonesia Maju," sambung Kepala Desa murah senyum tersebut.

Sementara itu Warga RT 18 RW 02 Desa Balenrejo, Imron Hamzah mengaku, sejak awal Agustus yang lalu bersama warga RT yang lain sudah mulai menata lingkunganya dengan swadaya.

"Mulai Agustus kemarin kita membuat Poskamling, membersihkan lingkungan, mengecat jalan paving warna warni, membuat pagar mini dari bambu. Serta penataan tempat cuci tangan di sepanjang jalan, memasang lampu LED warna warna juga," terang Imron.

Pria yang juga seorang pengajar di MTs Negeri Balen itu penambahkan, pengecetan jalan dan pemasangan lampu LED di lalukan malam hari, agar tidak mengganggu pengguna jalan.

"InsyaAllah minggu malam senin kita mengadakan sujud syukur dan Istighosah kemerdekaan seperti tahun-tahun yang lalu. Namun tetap sesuai protokol kesehatan covid-19, diantaranya jemaah memakai masker, cuci tangan sebelum memasuki tempat acara, dan jaga jarak," imbuh Imron.

Tampak seluruh lingkungan di Desa Balenrejo begitu antusias mengikuti perlombaan antar lingkungan. Para warga bergotong royong untuk menyulap lingkungannya masing-masing agar menjadi juara. Semua jalan lingkungan sudah mulai memasang bendera merah putih dan umbul-umbul. Sekaligus membersihkan dan mengecat jalan berwarna-warni, dan memasang lampu LED berbagai model. Sehingga saat malam hari seluruh jalan gang setiap RT benar-benar tampak begitu indah dan semarak. [mu]

Tag : agustusan, lomba



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat