14:00 . Pemkab Bojonegoro Siapkan 94,372 Miliar Bantuan Lembaga Diniyah   |   13:00 . Peringati Hari Santri Nasional, Inilah Pemenang Berbagai Lomba Kemenag Bojonegoro   |   07:00 . Orangtua Wajib Tahu, Ini 4 Cara Menyembuhkan Batin Anak   |   19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PLN Bojonegoro Larang Warga Gunakan Jebakan Tikus Beraliran Listrik

blokbojonegoro.com | Tuesday, 13 October 2020 12:00

PLN Bojonegoro Larang Warga Gunakan Jebakan Tikus Beraliran Listrik

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Maraknya korban tewas akibat jebakan tikus beraliran listrik di Kabupaten Bojonegoro, membuat UNIT Layanan Pelanggan (ULP) PLN Bojonegoro gerah. Terlebih lagi jebakan tikus beraliran listrik ini banyak dipasang di areal sawah atau ladang milik petani.  Seperti yang terjadi pada peristiwa naas yang dialami oleh satu keluarga di Kecamatan Kanor, pada Senin (12/10/2020) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Humas PLN APJ Bojonegoro Hekso Wisoto, menyayangkan  jika masih banyak petani yang memasang jebakan beraliran listrik di sekitar areal sawah atau adang. "Kami sangat menyayangkan sekali jika masih ada yang memasang jebakan tikus beraliran listrik, pemasangan listrik juga ada aturannya karena berhubungan langsung dengan keselamatan nyawa," ungkap Kepala Humas PLN APJ Bojonegoro, Hekso Wisoto.

Terkait fenomena jebakan tikus yang tengah merajalela di masyarakat. Bahwasanya setiap instalasi baik di rumah maupun gedung harus ada sertifikat dan sifatnya wajib.

"Pemasangan kabel atau jebakan tikus yang tengah dipasang tersebut tidak sesuai standar kabel dan pemasangan," ucapnya.

Pihaknya juga menghimbau, apabila terjadi peristiwa seperti pemasangan jebakan tikus beraliran listrik untuk sanksi sendiri dari pihak PLN. Di antaranya, aliran listrik yang akan diputus, menertibkan penggunaan listrik sesuai standart PLN, serta denda berupa tagihan. Ini bertujuan agar semua aman bisa menikmati listrik dengan benar dan jangan menyalah gunakan yang tidak menjadi haknya.

"Kami menghimbau menggunakan listrik yang baik dan benar agar tidak merugikan banyak orang. Untuk denda tergantung jenis pelanggaran," katanya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Humas PLN APJ Bojonegoro, juga memberikan tips menolong korban yang tersengat aliran listrik. Diantaranya, matikan sumber arus listrik, pastikan aliran listrik padam semua barulah menolong korban.

"Menolong korban terkena sengat aliran listrik ini berbeda dengan menolong korban banjir, tidak lantas menolong. Tapi matikan sumber arus listrik dahulu hingga padam barulah korban," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : pln apj, bojonegoro, jebakan, listrik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat