19:00 . Erick Thohir: Indonesia Harus Punya Blue Print 100 Tahun Sepak Bola   |   18:00 . Viral! Tukang Becak di Bojonegoro Ambil Bollard di Trotoar   |   17:00 . Dua Pelajar di Bojonegoro Dikabarkan Diculik, Benarkah?   |   16:00 . Unugiri Bojonegoro Gelar Istighotsah Menyongsong Puncak Satu Abad NU   |   13:00 . Pembukaan Praktik Kebidanan, Tampilkan Peran Mahasiswa Kampus Ungu dalam Komunitas   |   10:00 . blokBojonegoro Lolos Tahap 2 Calon Anggota MCH 2023   |   09:00 . Segera Daftar, Tahun Ini Pemkab Anggarkan Rp34,6 Miliar untuk Beasiswa Pendidikan   |   08:00 . 141 Media se Indonesia Bersaing di MCH 2023   |   07:00 . Anak Muda Sering Overthinking Bisa Bikin Aritmia? Begini Kata Dokter   |   20:00 . Puluhan Pendekar PSHT Semanding Lakukan Donor Darah   |   19:00 . Awal Februari 2023, Gedung DPRD Bojonegoro Akan Diresmikan   |   18:00 . Gedung Baru DPRD Bojonegoro Rampung, Tiap Anggota Miliki Ruang Sendiri   |   17:00 . Kesiapan PAUD Menghadapi Kurikulum Merdeka   |   15:00 . Angka Pengganguran Terbuka Naik Tiap Tahun di Bojonegoro, Capai 2.063   |   13:00 . Berkah Imlek, Perajin Jenang Ayu Kebanjiran Orderan Dadakan   |  
Wed, 01 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambutan Bupati Bojonegoro pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M

blokbojonegoro.com | Thursday, 13 May 2021 05:00

Sambutan Bupati Bojonegoro pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M

BUPATI BOJONEGORO

SAMBUTAN BUPATI BOJONEGORO

PADA HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H/ 2021 M

TANGGAL l SYAWAL 1442 H

Assalaa mu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

-Almukarrom para Alim Ulama dan tokohmasyarakat;
- Yang saya cintai Saudara-saudara kaum muslimindan muslimat yang senantiasadalamrahmat danridlo Allah SWT.

Segala puji bagi Allah Ya Rahmanu Ya Rahim, pada hari yang penuh kebahagiaan seluruh kaum muslimin bersama-sama mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid untuk mengagungkan kebesaran AllahSWT.

Sholawat serta salam semoga senantiasa tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, seluruh keluarga, sahabat dan pengikut beliau hingga akhir zaman. Semoga kita semua menjadi hamba-hamba yang senantiasa mendapatkan rahmat dan hidayah dari AllahSWT. AmiinYaa Robbal alamiin.

Perkenankan saya beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengucapkan selamat merayakan Iedul Fitri 1442 Hijriah. Minal Aidin Walfaidzin, dan semoga amal ibadah kita selama di bulan suci ramadhan diterima oleh Allah SWT. Tiada kesucian menjadi sempurna sebelum dibasuh dengan permintaan maaf, maka di hari yang fitri ini saya atas nama pribadi, keluarga dan atas nama Kepala Daerah menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan.

Kaum Muslimin Rahimakumullah...

Pada pagi yang penuh khidmat ini, kaum muslimin merendahkan hati, dengan khusyu dan tawadhu' dan tiada henti berdzikir sebagai refleksi rasa syukur atassegala nikmat yang telah Allah berikan, walaupun Iedul fitri tahun 1442 Hijriyah ini masih kita rayakan dalam suasna pandemi COVID-19 yang belum sepenuhnya berakhir. Namun, hari ini pula kita tetap harus bersyukur karena dengan kerja sama semua pihak serta doa yang tak terputus. angka positif COVID-l9 hari demi hari terusdapat ditekan. Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruhmasyarakat atas kebersamaannya dalam menjaga Bojonegoro disertai harapan untuk terus menerapkan pola kehidupan baru dengan protokol kesehatan agar mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Ma'asyiral muslimin, Warga Masyarakat Bojonegorotercinta ...

Ramadhan yang penuh berkah, maghfiroh dan RahmatAllah SWT tahun ini telah meninggalkan kita semua,adalah menjadi tantangan apakah nilai-nilai ramadhantetap menghiasi dalam kehidupan sehari-hari. Pertama,nilai kesabaran. orang-orang yang berpuasa adalah orang-orang yang sabar. Orang yang mampu menahan hawa nafsunya dengan tujuan untuk mendekatkan diri pada Allah. Dalam Surah Aa-Zumar ayat 10 Allahberfirman: Katakanlah (Muhammad) "Wahai hamba-hamba-Kuyang beriman! Bertaqwalah kepada Tuhanmu." Bagiorang-orang yang berbuat baik di dunia ini akan memproleh kebaikan. Dan bumi Allah itu luas. Hanya orang-orang yang bersbarlah yang disempurnakanpahalanya tanpa batas.

Bersabar merupakan sikap terpuji, oleh karenanyaorang-orang yang sabar memiliki kedudukan yangtinggi dan dekat dengan Allah, sebagaimana dalam firmanNya dalam QS. AI-baqarah ayat 15: Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlahpertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan salat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar.

Kedua, nilai kejujuran. Esensi dari puasasesungguhnya adalah melatih kejujuran diri.Begitu pentingnya kejujuran, hingga sifat ini termasukdalam salah satu kriteria orang yang bertaqwa.

Rasulullah SAW juga bepersan pada umatnya dalam sebuah hadist. Dari Abdullah Ibnu Mas'ud, Rasulullah bersabda: "Hendaklah kalian selalu berlaku jujur, karena kejujuranmembawa kepada kebaikan dan kebaikan mengantarkan seseorang ke surga. (H.R.Muslim)

Ketiga, adalah sikap disiplin dan berpegang pada komitmen, karena seseorang yang menjalankan ibadah puasa disiplin dalam memanfaatkan waktu agar lebih produktif. Waktu memulai dan mengakhiri puasa adalah tepat pada waKu yang telah ditentukan serta senantiasa mentaati hukum-hukum Allah.Kaum muslimin yang dimuliakan Allah

Nilai-nilai Ramadhan dapat menjadi sumber insipirasidalam membangun Bojonegoro dengan tagline "Bojonegoro produKif dan energik". Sikap disiplin yangmerupakan salah satu nilai ramadhan mengajarkankepada kita untuk selalu memanfaatkan waktu yangdimiliki agar dapat digunakan sebaik-baiknya. Terlebih lagi, Allah SWT tidak memerintahkan manusia untukbermalas-malasan, melainkan diprintah untukbeftebaran di muka bumi dan mencari karunia AllahSWT sebagaimana Allah berfirman pada surat AlJumuah ayat 10:Apabila salat telah dilaksanakan, maka bertebaranlahkamu di baml carilah karunia Allah dan ingatlah Allahbanyak-banyak agar kamu beruntung.

Bojonegoro Produktif dan energik bukan hanya merupakan taglinepemerintahan, namun ia merupakansemangat dan rasa kepemilikan masyarakat terhadapBojonegoro serta menggambarkan bagaimanaBojonegoro dapat terus bergerak dan melangkah secaraprogresif. Bojonegoro produktif dan energik adalahtindakan bahwa setiap waktu yang berjalan harussemakin berkembang dan bermakna. Berbagaikebijakan pemerintah Kabupatan Bojonegorodiarahkan dalam rangka mendorong sekaligusmemfasilitasi masyarakat untuk dapat lebih produKif.Pembangunan infrastruktur jalan sebagai saranapercepatan mobilitas dan tumbuh kembangnya sektorperekonomian terus dilakukan dengan targetwaktuygterencana dg baik. Sementara itu, untukmenciptakan keterhubungan antar daerah gunamemperlancar dan menghidupkan kawasan telahdibangun akseslintas yang menghubungkan duakabupaten baik kabupaten dalam satu provinsi maupunkabupaten antar provinsi. Di sektorupaya peningkatankualitas sumber daya manusia, pemerintah Kabupatentelah meluncurkan berbagai program beasiswa, semat-mata diarahkan untuk dapat membentuk kualitas SDMyang lebih baik dan berdaya saing.

Hadirin yang dirahmati Allah .... Sungguh saya merasabahagia melihat geliat ekonomi masyarakat telahbergerak kembali seiring dengan tren penurunan positifCoVlD-19. Aktivitas masyarakat berangsur telah berjalan sebagaimana biasa, sarana-sarana pelayananpublik telah kembali dibuka secara normal denganprotokol kesehatan, pun demikian dengan pusat-pusatperbelanjaan telah kembali ramai meski harusmenerapkan protokol kesehatan. hal ini menandakanbahwa saat ini kita semua sedang berada dalam erakebangkitan dan pemulihan ekonomi. Untuk itu marilahkondisi yang ada saat ini terus kita jaga agarproduKivitas kita semakin baik dan mantapWarga masyarakat Kabupaten Bojonegoro yang sayacintai dan saya banggakan...

Mengakhiri sambutan ini, saya atas nama Pemerintahdan Masyarakat Kabupaten Bojonegoro menyampaikanucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI, POLRI, Kejaksaan, beserta unsuraparat keamanan lainnyabaikdaritingkat Desas d RTyang telah menciptakan suasana yang aman, nyaman,dan kondusif selama bulan Suci Ramadhan, sehinggasegenap umat Islam khususnya yang berada diKabupaten Bojonegoro dapat melaksanakanserangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan dengankhusyu dan penuh khidmat.

Demikianyang dapat saya sampaikan * Selamat HariRaya Idul Fitri 1 Syawal t442 Hijriyah, Ja'alanallahuwaiyyaakum minal aidin wal faiziin, walmaqbulin kullu'amin wa antum bikhoir. Semoga Allah senantiasamelimpahkan Rahmat dan Ridho-Nya kepadakitasemua. Amiin Yaa Robbal 'alamiin.Sekian dan terimakasih.

Wallah ul m uwafiq ilaaq wammitthariq
Wassalamu'alaikum Warrahmatu Ilahi Wabarrakatuh.

Bupati Bojonegoro

Anna Mu'awanah

Tag : sambutan, bupati, bojonegoro, idul, fitri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more