Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Desa Banjarejo Dilahap Jago Merah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 June 2021 11:00

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Desa Banjarejo Dilahap Jago Merah

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Kebakaran rumah terjadi di desa Banjarejo RT/RW 01/04 Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (23/6/2021). Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran Pos bantu Padangan menerima laporan pukul 07.01 WIB. Setelah itu petugas segera menuju TKP dan sampai di lokasi pukul 07.08. Api dapat dipadamkan warga dan petugas Damkar sekitar pukul 08.00 WIB.

Operasi pemadaman kali ini dengan mengerahkan 3 unit fire truk, 2 dari pos Padangan dan 1 unit dari pos Ngraho beserta 15 personil. 

"Pemicu kebakaran saat ini adalah korsleting listrik, banyak warga yang lalai sehingga kebakaran terjadi korsleting listrik," ungkap Ahmad Adi Winarto sebagai Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro.

Total kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai sekitar Rp 30 juta, meliputi 1 rumah milik saudara Sri Wahyuni (60). Dengan ukuran rumah 4x10 m dan terbakar 90%.

Selanjutnya pemadam kebakaran mensosialisasikan tentang pencegahan dan penanganan bahaya kebakaran terhadap warga setempat.

Adapun unsur yang terlibat yaitu petugas pemadam kebakaran, koramil Padangan, polsek Padangan, satpol PP Padangan, perangkat desa dan warga setempat. [uul/ito]

Tag : Kebakaran, Padangan, banjarejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini