20:00 . Hari Gizi Nasional, MI Darul Ulum Gelar Lomba Mewarnai se-Karisidenan   |   18:00 . Tak Hanya Bupati, Dua Anggota Dewan Juga Tinjau Tanggul Jebol Kedungprimpen   |   16:00 . Setelah NU Banyuwangi dan Sidoarjo, Giliran Rijalul Ansor NU Bojonegoro Dukung Gus Muhaimin   |   15:00 . EMCL Bersama Mitra Gelar LPJ Pembangunan Instalasi Air Bersih   |   14:00 . Pemkab Rencanakan Pengadaan Pompa Air di Lebaksari   |   13:00 . Tinjau Lokasi Jebolnya Tanggul Kali Avur, Bupati Minta Segera Dinormalisasi   |   12:00 . Kemendag Lepas Ekspor Olahan Sorgum Produk Unggulan Desa   |   11:00 . Latar Belakang Gunung Rengel, Jembatan TBT Cocok Buat Spot Foto   |   09:00 . Bengawan Solo Masih Siaga 1, Tren Turun Cepat   |   07:00 . Journaling Benarkah Bagus untuk Kesehatan Mental?   |   18:00 . Tanah Samping Kali Avour Longsor, Ratusan Hektar Sawah Terendam   |   18:00 . Video Tanggul Sungai di Kanor Jebol   |   17:00 . Inilah Juara Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati Ormada Bojonegoro   |   16:00 . Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak   |   15:00 . Dinpora Berharap Mahasiswa Bojonegoro Lebih Mencintai Daerah   |  
Sun, 23 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Kurban, Wihadi Wiyanto Serahkan Sapi di Bojonegoro - Tuban

blokbojonegoro.com | Monday, 19 July 2021 15:00

Jelang Kurban, Wihadi Wiyanto Serahkan Sapi di Bojonegoro - Tuban

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sehari sebelum pelaksanaan hari Raya Idul Adha, yang dikenal juga Hari Raya Kurban, Senin (19/7/2021). Anggota DPR RI, Wihadi Wiyanto mendistribusikan beberapa ekor sapi di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, meskipun politisi partai Gerindra tidak ikut langsung karena mengingat kondisi pandemi Covid-19 dan pemberlakukan PPKM darurat.

Wihadi mengatakan, kegiatan pembagian hewan kurban sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, saat Hari Raya Idul Adha bagi umat Islam. Termasuk saat pandemi Covid-19 juga menyerahkan beberapa ekor sapi di Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

"Seluruhnya ada enam ekor sapi yang diserahkan ke Polres, Lapas serta DPC Partai Gerindra di Bojonegoro dan Bojonegoro. Mengingat situasi pandemi Covid-19 dan PPKM darurat, saya tidak bisa ikut menyerahkan hewan kurban," ungkapnya.

Anggota DPR RI dua periode menyampaikan, penyerahan hewan kurban itu sengaja dilakukan di Polres, Lapas dan DPC Partai Gerindra itu dipastikan akan disalurkan lagi ke masyarakat yang membutuhkan. Selain itu penyerahan hewan kurban sengaja tidak langsung diberikan ke masyarakat, untuk mengantisipasi kerumunan.

Sehingga disalurkan lewat Polres dan DPC Partai Gerindra, agar pembagiannya nanti terorganisir dan tidak terjadi kerumunan serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk di Lapas, akan bermanfaat untuk penghuni rumah tahanan seperti halnya warga binaan Lapas tersebut. Sekaligus dimungkinkan akan dibagikan lagi ke masyarakat oleh pihak Lapas Tuban dan Bojonegoro.

"Semoga sapi yang saya berikan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat disaat pandemi Covid-19 saat ini," terang anggota DPR RI dari Dapil Jatim IX Bojonegoro dan Tuban itu kepada blokBojonegoro.com.

Dalam penyerahan hewan itu, Wihadi juga berpesan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. "Termasuk mengingatkan kepada semuanya, sama-sama selalu mematuhi Prokes dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Semoga pandemi ini segera berakhir," pesan Wihadi Wiyanto melalui sambungan telepon. [zid/ito]

Tag : wihadi, kurban, idul, adha, bojonegoro, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat