09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |   19:00 . Hari Ini Cabor Atletik Sumbang Medali Emas, Perak dan Perunggu   |   18:00 . 41 Guru Terima SK PPPK Kemenag Bojonegoro   |   15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |  
Fri, 01 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pandemi, Polres Gelar Lomba Warkop Hias Merdeka

blokbojonegoro.com | Sunday, 15 August 2021 12:00

Pandemi, Polres Gelar Lomba Warkop Hias Merdeka

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Meskipun ada larangan berkerumun dan makan di tempat, namun semarak Peringatan Dirgahayu RI ke-76 di warung kopi tetap menggelora. Seperti di Kabupaten Bojonegoro, beberapa warung kopi menyemarakkan kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19 dengan menghias lapak jualan mereka.

Kegiatan menghias warung itu sekaligus mengikuti perlombaan warung kopi maupun kafe hias yang digagas Polres Bojonegoro. Supaya geliat Usaha Kecil Menenggah (UKM) tetap bergeliat dengan protokol kesehatan, karena adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 3.

Sebab, tidak bisa dipungkiri pemberlakuan PPKM berdampak pada segala sektor, terutama pada sektor ekonomi masyarakat, baik di kota maupun di desa. "Perlombaan hias Warkop ini dengan tema merah putih, untuk memotivasi semangat para pelaku usaha untuk bangkit di tengah pandemi sehingga perekonomian kembali membaik," kata Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, disela-sela mengunjungi salah satu warkop hias, Sabtu (14/8/2021) malam.

Kapolres Pandia menjelaskan, Polres Bojonegoro sengaja menggelar perlombaan warkop maupun cafe hias dan prokes di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Dalam pelaksanaannya dimulai tanggal 1 sampai 14 Agustus 2021, ada tiga kriteria perlomaan mulai kreatifitas ide, seni dan visual yang didominasi warna merah putih.

"Setidaknya sudah diikuti sekitar 100 lebih peserta yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Agar penilaian objektif, penilaian dari tim penilai eksternal kepolisian," jelasnya.

Terkait dengan tema lanjut Kapolres, dalam lomba warkop maupun cafe hias dan prokes ini mengambil tema merah putih yang merupakan implementasi program Inovasi ASTUTI (Agunge Sikap Tulung Tinulung) Polres Bojonegoro.

"Guna membangkitkan semangat Kemerdekaan di masa pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat Level 3 terutama pada sektor ekonomi UKM," terang anggota polisi berpangkat melati dua dipundaknya.

Bahkan Kapolres Bojonegoro secara dadakan mengunjungi beberapa lokasi warkop yang ada di kawasan kota Bojonegoro. Ia melihat langsung hiasan yang ada di warung, kreasi dan kreatifitas, tampilan pelayanan kepada konsumen dan dominasi warna merah putih. Sekaligus pesan maupun sosialisasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, mulai memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Salah seorang pengelola warkop yang dikunjungi Kapolres Bojonegoro, Puji mengaku kaget Warkopnya didatangi sendiri oleh Kapolres Bojonegoro dan memberikan bingkisan sekaligus minuman suplemen imunitas, agar tidak terpapar Covid-19.

Pasalnya penilaian perlombaan warkop dan cafe hias sebelumnya diawali para peserta lomba mengirimkan hasil video, untuk dilakukan penilaian oleh tim juri. Bagi warung kopi dan cafe yang masuk nominasi terbaik akan ditinjau secara dadakan oleh Kapolres Bojonegoro. [zid/lis]

 

 

 

Tag : Polres, kegiatan, PPKM, warkop



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat