14:00 . Pemkab Bojonegoro Siapkan 94,372 Miliar Bantuan Lembaga Diniyah   |   13:00 . Peringati Hari Santri Nasional, Inilah Pemenang Berbagai Lomba Kemenag Bojonegoro   |   07:00 . Orangtua Wajib Tahu, Ini 4 Cara Menyembuhkan Batin Anak   |   19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Aksi Refleksi Kemerdekaan HMI Bojonegoro Disambut Wakil Ketua DPRD

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 August 2021 13:00

Aksi Refleksi Kemerdekaan HMI Bojonegoro Disambut Wakil Ketua DPRD

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sejumlah Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bojonegoro, melakukan aksi sambut momentum Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76, Rabu (18/8/2021).

Pantauan blokBojonegoro.com di lokasi, massa tiba di depan DPRD Kabupaten Bojonegoro sekitar pukul 10.00 WIB. Tampak pula personel kepolisian pun berjaga dan disiagakan di lokasi tersebut.Para  peserta aksi membawa sejumlah atribut, seperti bendera HMI berwarna hijau, serta membawa lembaran kertas yang bertuliskan slogan.

Suasana aksi menjadi begitu khidmat ketika para aktivis maupun kader HMI ini juga membacakan puisi dari penyair Indonesia yakni WS. Rendra, diiringi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu empat pergerakan baik darah juang hingga buruh tani (pembebasan), serta menyampaikan terkait refleksi dari momentum kemerdekaan Indonesia yang ke - 76.

Bahwa makna Kemerdekaan sesungguhnya yaitu merdeka dari ketimpangan-ketimpangan yang ada di usia 76 Tahun Indonesia merdeka. Dan mengingatkan kembali pada saat pidato Kepresidenan Joko Widodo tanggal 16 Agustus 2021 tidak menyinggung kasus korupsi dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto, turut menyambut aksi yang dilakukan sejumlah aktivis HMI sekaligus menyampaikan, atas nama lembaga DPRD ucapkan terimakasih yang luar biasa karena rekan-rekan Mahasiswa, rekan-rekan HMI yang masih senantiasa peduli terhadap Negara ini.

"Tentu saja Pemerintah tidak boleh apatis karena 76 Tahun Indonesia Merdeka. Bahkan pada saat ini bangsa kita sedang menghadapi musuh yang sangat besar yaitu Pandemi Covid-19," ucap Sukur.

Oleh sebab itu, ia sangat berharap dalam kesempatan ini. Para rekan-rekan Mahasiswa, masyarakat, swasta yang ada di seluruh Negeri ini. Tentu harus menyatakan sikap bersatu memerangi dan melawan musuh bersama yakni Pandemi Covid-19. "Hampir satu tahun setengah bangsa ini terbelenggu dalam Pandemi, berjuang melawan dan banyak yang dikorbankan yakni energi, materiil dan pikiran," imbuh politisi Partai Demokrat.

Lebih lanjut, pada momentum refleksi Kemerdekaan Indonesia ke -76 kali ini berharap Covid-19 segera sirna dari NKRI. Bahkan apa yang sudah kita lakukan  sebagai aparatur Pemerintah dalam pelaksanaan pertama harus bisa memahami kondisi dan realita di masyarakat terutama di tengah era Pandemi.

"Persoalan sosial dan ekonomi, tentu pemerintah swasta juga bisa ikut andil bagian dalam proses ini. Harus bisa memikirkan dalam proses pengentasan ekonomi, terutama daya beli masyarakat," sambung dia.

Kemudian, yang harus kita lakukan bersama yakni meningkatkan derajat layanan kesehatan. Tidak ada peningkatan kesehatan tentu upaya pengentasan tidak bisa berjalan maksimal. "Bagaimana upaya yang dilakukan tenaga kesehatan kita terutama di masa Pandemi. Bahkan kami sangat memahami semua terkait persoalan yang tengah melanda selama satu tahun setengah ini," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : aksi, damai, hmi, bojonegoro, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat