Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wabup Bojonegoro Buka Yatim Camp

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 September 2021 11:00

Wabup Bojonegoro Buka Yatim Camp

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Guna membentuk dan menguatkan kepribadian yang berwawasan lingkungan, kebangsaan dan membangun optimisme dalam meraih impian anak yatim yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Yayasan Bina Mulia (Yabimu) menggelar Yatim Camp.

Bertempat di Bumi Perkemahan (Buper) Wisma Toyo Aji, Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, perkemahan  dilaksanakan selama dua hari, tanggal 4 dan 5 September 2021.

Ada 30 peserta meliputi 15 putra dan 15 putri yang mengikuti acara tersebut, dan semua merupakan anak yatim dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, dan perkemahan dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto. Wabup menyampaikan, mewakili Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sangat mengapresiasi atas kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Yayasan Bina Mulia.

"Saya berpesan agar memilih peserta dengan benar-benar agar kedepan menjadi pribadi yang optimis," ungkap Wabup Bojonegoro.

Wabup juga berharap kepada yayasan agar tetap terus membina anak-anak seperti ini, dan jangan sampai setelah kegiatan ini tidak ada kelanjutan apapun, "Kita harus mengajarkan anak-anak ini supaya bisa bersosial dengan banyak orang," ujar Budi Irawanto.

Pembina Yayasan Bina Mulia, Purwanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Wabup Bojonegoro yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan membuka kegiatan Yatim Camp.

"Dan juga terima kasih kepada seluruh peserta dari berbagai kecamatan yang bisa ikut serta dalam kegiatan ini," ujar Kak Pur.

Sampai saat ini, Yabimu juga sudah melakukan beberapa kegiatan, seperti santunan, relawan korsa penanggulangan bencana dan bedah rumah ke orang yang belum pernah tersentuh sama sekali.

"Saya ingin masyarakat bisa merasakan kegiatan-kegiatan yang sudah kita laksanakan, seperti yang biasa kita lakukan setiap minggu pasti akan keliling, untuk membantu warga yang sedang sakit maupun yang sedang membutuhkan bantuan," pungkasnya. [riz/mu]

Tag : yatim camp, wabup bojonegoro, yatim piatu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini