Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Workshop Peningkatan Mutu dan Peran Komite Sekolah Diikuti 152 Peserta

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 December 2021 18:00

Workshop Peningkatan Mutu dan Peran Komite Sekolah Diikuti 152 Peserta

 

Kontributor: Moch Misbahul Munir

blokbojonegoro.com -Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro bersama dengan Dewan Pendidikan menggelar Workshop Pembinaan Peningkatan Mutu dan Peran Komite Sekolah. Kegiatan bertempat di Aula Disdik setempat, Rabu (08/12/2021).

Sekretaris Disdik Suyanto mengatakan, komite sekolah bertugas sebagai pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan di satuan pendidikan. Sebagai lembaga pendukung, baik yang berwujud finansial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan tentunya harus ada komunikasi yang baik dengan sekolah.

"Perlu adanya komunikasi yang baik antara kepala sekolah dan komite sekolah agar bersama sama berkomitmen untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan yang ada di sekolah" jelasnya.

Menurut Sekretaris Dewan Pendidikan, Khusaini, kegiatan workshop ini merupakan kegiatan pembinaan bagi kepala sekolah dan komite sekolah untuk meningkatkan sinergitas sesuai dengan perannya guna meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di sekolah.

"Sesuai perannya komite sekolah merupakan mitra kerja kepala sekolah untuk meningkatkan," jelasnya. 

Acara dihadiri 152 peserta yang terdiri dari kepala sekolah beserta komite dari  71 lembaga mulai dari TK SD dan SMP se Kabupaten b

Bojonegoro yang masing masing merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada.

"Kami berharap dengan diadakannya acara ini komite sekolah dan kepala sekolah mampu bersinergi dengan baik sesuai perannya, untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di sekolahnya," pungkas Khusaini. [mis/lis]

 

Tag : Pendidikan, workshop, dewan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini