18:00 . Rangkaian HAB Kemenag, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Kemenag   |   14:00 . Polres Bojonegoro Bakal Gelar Operasi Pekan Depan, Ini Sasarannya!   |   12:00 . Berjalan Alot, Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten di Bojonegoro Makan Waktu 5 Hari   |   11:00 . Operasi Keselamatan 2024, Kapolres: Patuhi Aturan Lalu Lintas   |   09:00 . Jalan Bergelombang Kota Migas Makan Korban Truk Permen   |   18:00 . Bawaslu Bojonegoro Temukan Dugaan Pergeseran Suara di 120 TPS   |   16:00 . Suara Abdullah Umar Meroket, Potensi Kembali Duduki Ketua DPRD Bojonegoro   |   13:00 . Jumat Ceria, Polsek Kedungadem Baksos Kunjungi Rumah-Rumah   |   13:00 . Jalan Gelombang, Truk Muatan Permen Terguling   |   22:00 . KPU Bojonegoro Selesaikan Rekapitulasi Suara Pemilu   |   21:00 . Buat Acara Ngak Ribet, di D'Konco Cafe Saja   |   20:00 . Mama-Mama Ceria, Arisan di D'Konco Cafe   |   18:00 . Kocak! Bawa Jimat Anti Tilang, Pemotor di Bojonegoro Tetap Ditilang Polisi   |   15:00 . Kepala dan Sekretaris BPBD Bojonegoro Dimutasi, Ini Penggantinya!   |   13:00 . 28 Pejabat Administrator di Pemkab Bojonegoro Dimutasi, Ini Daftarnya!   |  
Sat, 02 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Begini Cara Daftar Online Antrian BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Tanpa Antri

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 December 2021 17:00

Begini Cara Daftar Online Antrian BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Tanpa Antri

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - BPJS Kesehatan merupakan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pesertanya.

Salah satu upaya memberikan pelayanan terbaik tersebut dilakukan melalui terobosan dan inovasi daftar online antrian BPJS Kesehatan di rumah sakit melalui mobile JKN. Inovasi berbasis online ini, diharapkan bisa semakin bermanfaat bagi seluruh peserta JKN-KIS dan stakeholder lainnya.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron menjelaskan, hadirnya inovasi mobile JKN dari BPJS Kesehatan ini merupakan bentuk jawaban tantangan teknologi terhadap kebutuhan informasi serta pelayanan berbasis digital.

"Salah satu fitur andalan mobile JKN tersebut yaitu pelayanan daftar online antrian BPJS Kesehatan di rumah sakit terdaftar tanpa harus antri," jelasnya.

Peserta cukup mendaftar secara online melalui fitur mobile JKN maka dan tidak perlu datang ke rumah sakit dan antri lama. Kemudian melalui pendaftaran online tersebut peserta juga sudah memperoleh nomor antrian di rumah sakit tempatnya akan berobat.

Selain itu, melalui aplikasi daftar online antrian BPJS tersebut peserta juga bisa mengetahui kapan ia harus datang ke rumah sakit dan memperoleh pelayanan sesuai dengan pendaftaran poli yang dipilih melalui mobile JKN.

"Melalui aplikasi mobile JKN ini peserta juga bisa memilih fasilitas kesehatan terdekat sesuai domisilinya. Sehingga dapat memudahkan tindakan pertama bagi peserta yang sakit dari dokter terdekat sebelum akhirnya dirujuk ke rumah sakit," sambungnya.

Berikut Cara Daftar Online Antrian BPJS DI Rumah Sakit
Berikut ini cara dan langkah yang bisa Anda coba terapkan untuk daftar online antrian BPJS di rumah sakit tanpa harus datang ke rumah sakit terlebih dahulu:

1. Untuk bisa menikmati fitur aplikasi mobile JKN salah satunya daftar online antrian BPJS kesehatan, maka Anda harus mendownload dan melakukan registrasi melalui aplikasi ini terlebih dahulu.

2. Unduh aplikasi melalui Playstore untuk android dan Apple Store untuk ios. Setelah aplikasi terpasang, lakukan registrasi pada menu registrasi lalu isilah setiap kolom dengan data diri Anda.

3. Pastikan saat mendaftar, email yang Anda gunakan masih aktif untuk pengiriman nomor verifikasi pendaftaran.

4. Cek nomor verifikasi pada email Anda dan masukkan nomor tersebut pada kolom yang tersedia. Bila berhasil maka Anda bisa diminta mengisi nomor kartu BPJS Kesehatan serta kata sandi yang dipakai untuk login aplikasi mobile JKN.

5. Apabila aplikasi mobile JKN sudah terinstal di perangkat mobile Anda, maka Anda bisa mulai daftar online antrian BPJS Kesehatan. Caranya silahkan login ke aplikasi mobile JKN pada ponsel Anda.

6. Setelah berhasil login, silahkan cari menu "pendaftaran pelayanan" dalam aplikasi tersebut. Anda diminta untuk memilih rumah sakit atau poliklinik yang akan dituju.

7. Sampaikan juga keluhan penyakit yang anda alami melalui aplikasi tersebut.
Bila pendaftaran selesai, maka peserta akan memperoleh nomor antrian dan sisa antrian di rumah sakit secara langsung, cepat dan tanpa antri.

Tag : bpjs, kesehatan, jkn



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat