19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |   08:00 . Wujudkan Kampus WCU, Pengurus IKA Unugiri Tingkat Fakultas Dilantik   |   07:00 . Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Wujud Kebersamaan dalam Akulturasi Budaya Budaya   |   18:00 . Berikut Amalan untuk Perempuan Haid saat Nisfu Sya'ban   |   17:00 . Ratusan Siswa Antusias Tambah Wawasan Baru Tentang Energi   |   15:00 . Tata Cara Baca Surat Yasin 3 Kali Malam Nisfu Sya'ban   |   11:00 . Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan di Ramadan   |   16:00 . Kades di Bojonegoro Tak Netral Saat Pemilu, Bawaslu Serahkan Perkara ke Pj Bupati   |   15:00 . Mutasi Pejabat di Bojonegoro Batal Mendadak, Benarkah Ada Intervensi Politik?   |   14:00 . Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro Mendadak Dibatalkan, Ada Apa?   |   13:00 . Malam yang Ditunggu, Ini Keutamaan dan Amalan Nisfu Sya'ban   |  
Mon, 26 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kodim Bojonegoro Gelar Serbuan Vaksinasi di SD Bandungrejo Ngasem

blokbojonegoro.com | Monday, 20 December 2021 19:00

Kodim Bojonegoro Gelar Serbuan Vaksinasi di SD Bandungrejo Ngasem Vaksinasi massal di SD Bandungrejo

 

Kontributor : Moch. Misbahul Munir

blokbojonegoro.com - Dalam rangka percepatan penanganan pandemi virus Corona, Kodim 0813 Bojonegoro bersama Koramil jajarannya, terus bergerak bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Senin (20/12/2021).

Serbuan vaksinasi kali ini dilaksanakan di SD Negeri Bandungrejo II Kecamatan Ngasem dengan mengerahkan tenaga kesehatan dari Polkes 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Dinkes Kabupaten Bojonegoro serta didukung jajaran Koramil dan Puskesmas.

Kapten Inf Heri Sukiyanto, selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa selain vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun pihaknya juga melayani vaksinasi bagi masyarakat baik tahap satu maupun tahap dua. Sementara, vaksinasi anak akan diberikan sebanyak dua kali dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac atau Coronavac.

"Sebelum pelaksanaan vaksin, prosedurnya harus dilakukan skrining terlebih dahulu. Sementara untuk dosis kedua akan diberikan dengan interval 28 hari," ujarnya.

Kapten Heri menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti program pemerintah terkait percepatan penanganan pandemi Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi lengkap dengan harapan terhindar dan aman dari Virus Corona.

"Vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas tubuh. Namun demikian agar masyarakat tidak abai terhadap prokes sebagai prosedural dalam pencegahan covid-19, meskipun telah divaksin sehingga pandemi lekas berakhir," pungkas Kapten Inf Heri Sukiyanto.

Senada dengan yang disampaikan oleh Kepala SD Negeri Bandungrejo II, Drs. Wadiran, menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya pelayanan program vaksinasi covid-19 kerjasama antara Kodim 0813 dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

"Harapanya dengan dilaksanakannya vaksinasi ini proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung dapat berjalan dengan lancar dan aman dari sebaran covid-19. Semoga imunitas anak-anak meningkat dan menjadi lebih sehat," tuturnya. [mis/col]

Tag : Vaksinasi, massal, kodim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat