13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hati-hati, Ini 4 Masalah yang Terjadi Kalau Jarang Menyikat Gigi

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 January 2022 07:00

Hati-hati, Ini 4 Masalah yang Terjadi Kalau Jarang Menyikat Gigi

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Menjaga kebersihan mulut dan gigi adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Menjaga kesehatan mulut dan gigi dapat memberikan rasa nyaman dan terhindar dari masalah kesehatan gigi.

Akan ada risiko kesehatan yang mengintai jika jarang sikat gigi. Dikutip dari Ponderosa Dental Center, setidaknya ada empat risiko kesehatan yang mengintai orang yang jarang sikat gigi. Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Menyebabkan Gigi Berlubang

Masalah kesehatan mulut yang paling umum terjadi adalah gigi berlubang. Hal ini terjadi ketika bakteri di mulut memakan sisa-sisa makanan, serta melepaskan asam yang mengikis email gigi. Hasilnya? Jika tidak dirawat dengan benar, maka gigi bisa berlubang.

2. Menyebabkan Bau Mulut

Jika Anda jarang sikat gigi, kemungkinan besar Anda akan mengalami yang namanya bau mulut. Sebab, bakteri yang mengumpul tak hanya menyebabkan gigi berlubang, tapi juga memperburuk kesehatan rongga mulut. Karena itu, salah satu cara terbaik untuk menghindari bau mulut adalah dengan menyikat gigi dua kali sehari.

3. Bisa Sebabkan Penyakit Gusi

Penyakit gusi yang disebut periodontal, adalah infeksi pada jaringan gusi. Ini disebabkan karena kebiasaan buruk yaitu jarang sikat gigi. Sehingga gigi akan mengumpulkan plak hingga mengeras. Tak hanya itu, bakteri yang masuk ke gusi juga bisa menyebabkan risiko penyakit gusi.

4. Dapat Kehilangan Gigi

Selain penyakit gusi dan bau mulut, ternyata jarang sikat gigi juga bisa menyebabkan masalah lain. Salah satunya kehilangan gigi hingga ompong. Kehilangan gigi ini terjadi ketika tulang rahang melemah, sehingga daya kunyah menjadi terbatas.

Oleh karena itu, segera sikat gigi Anda minimal dua kali dalam sehari. Jangan sampai Anda abaikan, jika tidak ingin mengalami masalah gigi ya!

*Sumber: suara.com

 

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat