13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kongres Tahunan PSSI Bahas Program untuk Lahirkan Pemain Lokal Unggulan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 01 February 2022 15:00

Kongres Tahunan PSSI Bahas Program untuk Lahirkan Pemain Lokal Unggulan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bojonegoro, menggelar Kongres Tahunan 2022. (blokbojonegoro.com/Risky)

 

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bojonegoro, menggelar Kongres Tahunan 2022. Pada acara ini akan dilaksanakan beberapa sidang untuk membahas hal-hal yang perlu disepakati.

Kegiatan berlangsung di Adelia Caffe and Resto di Jalan Gajah Mada turut Desa Sukorejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro pada Selasa, (1/2/2022), dengan dihadiri oleh Komite Sepak Bola PSSI Jawa Timur, H. Anas Sulaiman dan perwakilan dari 41 klub.

Agenda kongres tahunan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Bojonegoro merencanakan program kerja unggulan tahun 2022 dengen pembinaan sebagai upaya melahirkan pemain lokal yang unggul.

Ketua Askab PSSI Bojonegoro, Akhyar mengungkapkan, program unggulan yang direncanakan di tahun 2022 ini adalah pembinaan pemain sebagai upaya untuk melahirkan bibit-bibit pemain lokal yang bisa berkiprah di tingkat Jawa Timur maupun tingkat Nasional.

"Pembinaan dalam arti melahirkan pemain-pemain yang bisa dipakai pada klub yang nanti mereka minati," ungkapnya. 

Beberapa program di antaranya dengan mengikuti berbagai kompetisi diantaranya kompetisi internal U-10, U-13, U-15, U-17 dan Kompetisi kelas Utama, kelas satu serta kelas dua, juga kompetisi internal sepak bola wanita. Selain itu, piala Soeratin U-17 (BFC), Liga 3 Jawa Timur, kompetisi internal futsal kelas utama dan kelas satu serta Liga Nusantara Futsal (antar AFK).

Tak hanya turnamen, peningkatan lisensi PP dan wasit, coaching pelatih klub lokal dan SSB hingga Kursus pelatih lisensi D Nasional juga turut direncanakan, hingga berbagai event seperti Pra Porprov Sepakbola, Pra Porprov Futsal dan Peningkatan lisensi pelatih C, B hingga A Nasional.

Menurutnya di tahun 2021 kemarin beberapa kegiatan dibatalkan. Pasalnya, kondisi yang tidak memungkinkan, sehingga di tahun ini pihaknya berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar. 

"Tentu kami berharap di tahun 2022 kegiatan bisa lancar dan sesuai dengan rencana yaitu bisa mendapat bibit unggul dari parapemain lokal," pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Kongres, PSSI, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat