19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |   13:00 . Lapas Bojonegoro Gelar Razia Halinar Dadakan   |   12:00 . PEPC Sosialisasikan Keamanan dan Keselamatan Jalur Pipa Gas Lapangan JTB   |   16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kongres Tahunan PSSI Bahas Program untuk Lahirkan Pemain Lokal Unggulan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 01 February 2022 15:00

Kongres Tahunan PSSI Bahas Program untuk Lahirkan Pemain Lokal Unggulan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bojonegoro, menggelar Kongres Tahunan 2022. (blokbojonegoro.com/Risky)

 

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bojonegoro, menggelar Kongres Tahunan 2022. Pada acara ini akan dilaksanakan beberapa sidang untuk membahas hal-hal yang perlu disepakati.

Kegiatan berlangsung di Adelia Caffe and Resto di Jalan Gajah Mada turut Desa Sukorejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro pada Selasa, (1/2/2022), dengan dihadiri oleh Komite Sepak Bola PSSI Jawa Timur, H. Anas Sulaiman dan perwakilan dari 41 klub.

Agenda kongres tahunan Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Bojonegoro merencanakan program kerja unggulan tahun 2022 dengen pembinaan sebagai upaya melahirkan pemain lokal yang unggul.

Ketua Askab PSSI Bojonegoro, Akhyar mengungkapkan, program unggulan yang direncanakan di tahun 2022 ini adalah pembinaan pemain sebagai upaya untuk melahirkan bibit-bibit pemain lokal yang bisa berkiprah di tingkat Jawa Timur maupun tingkat Nasional.

"Pembinaan dalam arti melahirkan pemain-pemain yang bisa dipakai pada klub yang nanti mereka minati," ungkapnya. 

Beberapa program di antaranya dengan mengikuti berbagai kompetisi diantaranya kompetisi internal U-10, U-13, U-15, U-17 dan Kompetisi kelas Utama, kelas satu serta kelas dua, juga kompetisi internal sepak bola wanita. Selain itu, piala Soeratin U-17 (BFC), Liga 3 Jawa Timur, kompetisi internal futsal kelas utama dan kelas satu serta Liga Nusantara Futsal (antar AFK).

Tak hanya turnamen, peningkatan lisensi PP dan wasit, coaching pelatih klub lokal dan SSB hingga Kursus pelatih lisensi D Nasional juga turut direncanakan, hingga berbagai event seperti Pra Porprov Sepakbola, Pra Porprov Futsal dan Peningkatan lisensi pelatih C, B hingga A Nasional.

Menurutnya di tahun 2021 kemarin beberapa kegiatan dibatalkan. Pasalnya, kondisi yang tidak memungkinkan, sehingga di tahun ini pihaknya berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar. 

"Tentu kami berharap di tahun 2022 kegiatan bisa lancar dan sesuai dengan rencana yaitu bisa mendapat bibit unggul dari parapemain lokal," pungkasnya. [riz/lis]

 

Tag : Kongres, PSSI, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat