22:00 . Kopri PC PMII Bojonegoro; Pembuangan Bayi Langgar HAM dan Bisa Dipidana   |   21:00 . Relawan Sedulur Kanor Deklarasi Prabowo Presiden 2024   |   20:00 . Delapan Desa di Bojonegoro Terima Program EMCL Difasilitasi GP Ansor   |   19:00 . Kick Off Liga 3 Belum Jelas, Pelatih Persibo Minta Uji Coba Lagi   |   18:00 . Persibo Ditahan Imbang BFC 1-1, Dua Pemain Disanksi Kartu Merah   |   10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |   19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |  
Sat, 01 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bikin Konten Kekinian dengan Smartphone Sejutaan, Yoga Arizona Bocorkan Caranya

blokbojonegoro.com | Thursday, 03 February 2022 20:00

Bikin Konten Kekinian dengan Smartphone Sejutaan, Yoga Arizona Bocorkan Caranya

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Seiring dengan meningkatnya rata-rata waktu yang dihabiskan oleh masyarakat Indonesia dalam mengakses smartphone selama 2021, TikTok dan Instagram menjadi dua di antara beberapa aplikasi media sosial yang paling sering digunakan dan paling banyak di-download sepanjang tahun lalu.

Menariknya, selain aplikasi media sosial, aplikasi video editing CapCut menjadi salah satu yang juga paling banyak diunduh di 2021. Hal ini menunjukkan bahwa saat netizen mengakses smartphone, kini mereka tidak lagi sekadar scrolling di media sosial, namun juga membuat konten dengan format video pendek untuk di-upload di TikTok maupun Instagram Reels.

Memahami hal tersebut, Samsung hadir dengan Galaxy A03, smartphone entry-level terjangkau yang mampu mendukung kreativitas pengguna untuk membuat konten dan menjalani gaya hidup digital masa kini dengan harga hanya sejutaan.

Dengan pilihan harga Rp1.599.000 untuk memori 3/32GB dan Rp1.799.000 untuk memori 4/64GB, Galaxy A03 dilengkapi dengan fitur kamera, baterai, hingga ruang penyimpanan yang maksimal untuk menemani pengguna dalam menjalani setiap proses dalam membuat konten dengan nyaman. Hal ini pun memberikan pilihan yang tepat bagi masyarakat untuk mulai jadi content creator tanpa perlu biaya besar.

Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia (SEIN), Ricky Bunardi menjelaskan, Samsung konsisten memberikan perhatian mendalam terhadap kebutuhan dan keinginan pengguna dari semua segmen dalam menyalurkan kreativitasnya di bidang yang disuka, khususnya dalam membuat konten. Maka dari itu, kami menghadirkan Galaxy A03 dengan harapan akan lebih banyak konsumen dari berbagai kalangan untuk lebih mudah dalam berkreasi, berekspresi, mengikuti tren kekinian, dan menjadi kreator konten.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari mumpuninya Galaxy A03 dalam membuat konten dengan harga yang terjangkau, lengkap dengan fitur-fitur seperti kamera utama 48MP, baterai 5.000mAh, layar 6,5 inci PLS resolusi HD+, hingga pilihan memori lega 3/32GB dan 4/64G. Bener-bener cuma sejutaan dan pasti Awesome,” ujar Ricky Bunardi.

Kemampuan andal dari Galaxy A03  dalam menciptakan konten kekinian pun kini dibuktikan oleh Yoga Arizona, content creator yang telah banyak berkreasi di Instagram, TikTok, dan YouTube.

“Bikin konten itu melibatkan banyak proses, mulai dari riset dengan cari hal-hal trending, ambil foto dan video, hingga editing. Nah, kamu bisa menikmati tiap proses itu dengan mudah dan nyaman dengan smartphone sejutaan Galaxy A03 berkat kamera, baterai, dan performa yang maksimal. Harganya yang terjangkau banget, bikin siapa aja bisa mulai membuat konten tanpa perlu kuatir harus punya alat-alat lain yang mahal,” ujar Yoga.

Simak content creation hacks sampai viral dari Yoga dalam menuangkan kreativitas menjadi konten berkualitas menggunakan Galaxy A03:

1. Temukan ciri khas dengan aktif berkreasi dengan hal-hal di sekitar
Bagi Yoga, satu hal yang perlu dilakukan dalam membuat konten adalah menetapkan apa yang kita suka atau passion yang kita minati. Hal tersebut pun perlu diimbangi dengan kemampuan untuk mengomunikasikannya ke target audience dengan cara yang unik sesuai dengan gayanya masing-masing. Jangan lupa, selipkan unsur story telling yang relevan untuk audiens dengan memanfaatkan ide-ide dari hal yang di sekitar kita.

Kalau kamu suka konten trick shot, kamu bisa memadukan benda sehari-hari seperti cincin dengan pensil hingga bola dengan baskom. Biar beda dari yang lain, mungkin kamu bisa merekam dengan first-person POV agar penonton dapat merasakan sulitnya trick shot yang kamu lakukan. Kalau kamu suka konten before-after, kamu bisa foto spot-spot ikonik di kota kamu dan memadukannya dengan foto lama yang kamu temukan di internet. Supaya hasilnya lebih epic, kamu bisa pakai teknik stop motion dan padukan tampilan spot hasil foto kamu dengan foto-foto lama, sehingga seolah-olah mengajak penonton traveling ke berbagai masa.

2. Ketahui tren di masing-masing media sosial
Tiap harinya, jutaan konten muncul dari para pengguna media sosial, baik itu di Instagram maupun TikTok. Maka dari itu, supaya konten kamu nggak lewat begitu saja di TikTok atau Instagram Reels, pastikan kamu mengetahui tren-tren apa saja yang sedang terjadi di tiap-tiap media sosial.

Misalnya, supaya kamu bisa masuk for you page (fyp) di TikTok, kamu bisa lihat lagu hingga hashtag #dibaliklayar, #serunyaditiktok, dan #TikTokTainment yang sedang trending. Jangan lupa, pastikan kamu unggah konten kamu di saat-saat prime time TikTok yang selalu berubah dengan cepat dan berbeda, misalnya hari Senin pukul 12.00-13.00, Selasa 16.00 dan 20.00, Rabu pukul 11.00, 20.00 sampai 21.00, dan waktu yang tepat di masing-masing hari berikutnya. Lalu, supaya video kamu di Instagram Reels bisa menjangkau lebih banyak orang, mungkin kamu bisa bikin video yang dijahit dari video-video viral lainnya, menciptakan kompilasi yang unik bagi semua orang.

3. Punya kamera paling maksimal untuk mendukung kamu jadi kreator konten andal
Yoga mengatakan, satu hal yang sering menghambat orang untuk membuat konten adalah mindset bahwa harus punya alat yang canggih dulu baru bisa mulai. Masih banyak yang berpikir bahwa kualitas konten sejalan dengan mahalnya peralatan yang digunakan. Padahal jaman dulu, banyak konten kreator memanfaatkan platform media sosial dengan teknologi kamera yang belum secanggih saat ini, tapi kualitas konten yang dihasilkan tidak mengurangi esensi dari konten itu sendiri.  

Namun, masalah tersebut dapat diatasi dengan Galaxy A03 yang hadir dengan kamera utama 48MP lengkap dengan kamera depth 2MP serta kamera selfie 5MP yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan jernih, supaya konten kita jadi maksimal. Lebih spesialnya lagi, harganya juga cuma sejutaan, jadi terjangkau untuk banyak orang, khususnya buat yang semangatnya untuk jadi content creator membara tapi minim modal.

4. Bikin konten yang memukau dengan harga yang terjangkau
Bagi Yoga, dalam membuat konten, persiapan matang adalah kunci. Salah satunya adalah mencari inspirasi dari tren di berbagai media sosial sembari membuat konsep dan menentukan jenis konten komedi yang akan dibuat, apakah itu lipsync, dancing, atau impersonating. Pada proses kreatif itu, ia mengandalkan smartphone karena memudahkannya dalam menuangkan ide kapan pun dan di mana pun.

Dalam hal ini, Galaxy A03 jadi smartphone yang dapat diandalkan berkat baterai kapasitas besar yang tahan untuk browsing atau scrolling lebih lama dan memori besar untuk menyimpan berbagai foto atau video sebagai inspirasi. Galaxy A03 juga punya layar yang lega 6,5 inci dan resolusi yang sudah HD+ yang membuat kamu lebih nyaman untuk berlama-lama menjelajahi internet. Smartphone ini pun dilengkapi dengan prosesor Unisoc T606 Octa-Core 1.6GHz dan RAM hingga 4GB untuk performa yang optimal, jadi kamu bisa beralih dari satu aplikasi ke aplikasinya lainnya tanpa lemot. Semua itu bisa dilakukan dengan smartphone sejutaan, jadi bikin konten memukau nggak perlu mahal kan?

Tertarik untuk mulai membuat konten berkualitas pakai Galaxy A03 Series? Kamu bisa memilikinya dengan harga Rp1.599.000 (3/32GB) dan Rp1.799.000 (4/64GB). Ada tiga varian warna aesthetic yang bisa kamu pilih sesuai kepribadian kamu, yaitu Biru, Hitam, dan Merah. Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy A03, silakan kunjungi www.samsung.com/id.

Tag : samsung, konten, hack, sein, Galaxy A03



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat