13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Bojonegoro Bahas Rencana Pembangunan Waduk Pejok Bersama Bupati Lamongan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 15 February 2022 12:00

Bupati Bojonegoro Bahas Rencana Pembangunan Waduk Pejok Bersama Bupati Lamongan Rapat koordinasi Pemkab Bojonegoro bersama Pemkab Lamongan. (Humas Pemkab)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro lakukan lawatan ke Kabupaten Lamongan. Dalam lawatannya Bupati Bojonegoro melakukan Rapat terbatas dengan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi membahas rencana pembangunan Waduk Pejok yang rencananya akan dilakukan pada tahun 2022. 

Waduk Pejok ini akan berdiri Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru, yang nantinya waduk ini berdiri di atas lahan seluas 231.20 Ha. 85,69 Ha di wilayah Kecamatan Kepohbaru dan Kedungadem Bojonegoro, dan 145, 51 Ha di wilayah Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan.  

Dalam ratas ini Bupati Bojonegoro menyampaikan beberapa hal yang sudah dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro dalam Tahapan pembangunan. Di antaranya adalah FS pembangunan yang sudah dilakukan sejak tahun 2004, DED pembangunan yang telah dilakukan oleh BBWS Bengawan Solo pada tahun 2015.

"Kemudian, review DED pembangunan oleh Pemkab pada tahun 2021 sebagai proses untuk mendapatkan sertifikasi design dari komisi bendungan. Untuk Amdal dan Larap pembangunan sudah masuk dalam anggaran pemkab tahun 2022," ungkap Bupati Anna.

Bupati Anna menambahkan masih ada tahapan yang belum tuntas dalam proses pembangunan, diantaranya adalah MoU antara pemkab Bojonegoro dengan BBWS Bengawan Solo dan Pembebasan lahan untuk wilayah Lamongan.

"Saya berharap akan ada titik terang dari pertemuan ini," imbuhnya.

Terpisah, Bupati Lamongan, Yuhronur Effendy sangat mengapresiasi langkah dan upaya yang telah dilakukan oleh Bupati Anna dan Pemkab Bojonegoro. Pada intinya, Pemkab lamongan sangat mendukung pembangunan Waduk Pejok.

"Pasalnya waduk itu juga akan bermanfaat dan dapat mensejahterakan masyarakat Lamongan," pungkas Bupati YES. [riz/lis]

 

Tag : Waduk, kebijakan, Bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat