Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kunjungi Ponpes Al Munawwar, Satlantas Berikan Edukasi Berlalulintas

blokbojonegoro.com | Friday, 04 March 2022 19:00

Kunjungi Ponpes Al Munawwar, Satlantas Berikan Edukasi Berlalulintas Kunjungi Ponpes Al Munawwar, Satlantas Berikan Edukasi Berlalulintas (Humas Satlantas Polres Bojonegoro)

 

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Masih dalam momentum Operasi Keselamatan Semeru 2022, di hari keempat ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro gelar kegiatan Polisi Lalu Lintas Sedekah Jangan Setengah Hati (Polabyas Sejati) yang dikemas dengan Bakti Sosial penyaluran Al Quran di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Munawwar, Desa/Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Jumat (4/3/2022).

Selain kegiatan Polantas Sejati, Kasatlantas Polres Bojonegoro, AKP Rizal Nugra Wijaya juga berikan edukasi terkait peraturan lalu lintas terkait pengggunaan helm dan berkendara dengan benar di jalan raya.

Dalam kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Rizal Nugra Wijaya itu, didampingi oleh Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan (Kanit Kamsel) IPDA Imam Wahyudi dan personel dari Unit Kamsel.

"Saat ini digelar operasi tersepusat dengan sandi Operasi Keselamatan Semeru 2022 selama 14 hari kedepan, terhitung dari tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022," ungkap Kasatlantas.

Pria lulusan Akpol tahun 2012 menambahkan, dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022 terdapat 8 sasaran yaitu pengendara yang tidak pakai helm, batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak memakai sabuk pengaman, pengemudi mabuk, penggunaan hp saat berkendara, melawan arus dan over dimensi dan over load (Odol).

“Kami dari Satlantas Polres Bojonegoro mengimbau kepada seluruh santi dan santriwati tetap mematuhi aturan berlalu lintas baik menggunakan helm, kelengkapan surat bermotor, kelengkapan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” lanjut Rizal.

Selama diberlakukannya Operasi Keselamatan Semeru 2022 ini, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Melihat situasi di Kabupaten Bojonegoro sendiri masih diselimuti pandemi Covid-19.

Selain itu, Polres Bojonegoro juga memiliki program Matur Pak Kapolres, yang nantinya jika masyarakat Bojonegoro mengetahui adanya tindak pidana atau terjadi laka lantas di jalan, bisa langsung menghubungi Matur Pak Kapolres dengan Nomor 081333662227, Matur Pak Kapolres sendiri akan dipantau dan pesan yang masuk akan diketahui langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad.

Selain itu, Polantas Sejatu merupakan program dari Satlantas Polres Bojonegoro. Program tersebut berisi kegiatan sedekah dengan membagikan nasi kotak, sembako kepada kaum duafa atau yang paling membutuhkan. Dan kegiatan tersebut sudah lama dilaksanakan dan berjalan setiap hari Jumat.

"Alhamdulillah, hari ini kita salurkan sebanyak 50 Mushaf Al Quran di Ponpes Al-Munawwar. Dengan adanya kegiatan ini untuk saling bersilaturahmi dan kita berdo’a pandemi ini segera berakhir serta aktifitas kembali normal,” pungkasnya. [riz/lis]

 

 

Tag : Satlantas, polres, ponpes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini