Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sampaikan Aspirasi Tolak 4 Kebijakan, HMI Bojonegoro Temui DPR

blokbojonegoro.com | Monday, 11 April 2022 18:30

Sampaikan Aspirasi Tolak 4 Kebijakan, HMI Bojonegoro Temui DPR HMI Cabang Bojonegoro Berikan Press Release Sebagai Ke DPRD Sebagai Simbol Aksi Damai. (Foto: blokBojonegoro.com/Febri)

Reporter : M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bojonegoro, hari ini menyerukan aspirasi tentang penolakan 4 kebijakan pemerintah, Senin (11/4/2022).

Hal pertama yang diserukan HMI, yakni menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), lalu kenaikan harga minyak goreng, kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), dan menolak wacana jabatan Presiden 3 periode. Hal itu dinilai menjadi kebijakan yang tidak memihak rakyat.

Setelah menyerukan aspirasinya, puluhan mahasiswa HMI Cabang Bojonegoro diterima baik kedatangannya oleh Sukur Priyanto selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro untuk berembuk kesepakatan.

"Kami menuntut kepada DPRD untuk menerima aspirasi dari mahasiswa dan secara tegas mengawal tuntutan ini untuk disampaikan kepada DPR RI," kata Hasana Shobah, Ketua Umum HMI Cabang Bojonegoro.

Wakil Ketua DPRD Bojonegoro pun tak memungkiri akan hal itu. Pihaknya menuturkan bahwa penolakan 4 isu yang disampaikan mahasiswa merupakan hal yang lumrah.

"Yang bisa kita lakukan dalam waktu dekat, satu dua hari ke depan kita akan menulis dan menyampaikan harapan teman-teman mahasiswa kepada DPR RI dan juga instansi di atas," ungkap Sukur saat ditemui awak media di area gedung DPRD Bojonegoro. [feb/ito]

Tag : demo, hmi, bojonegoro, dprd, dpr ri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini