13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pagar Nusa Ranting Penganten Berbagi Kepada Dhuafa dan Yatim Piatu

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 April 2022 08:00

Pagar Nusa Ranting Penganten Berbagi Kepada Dhuafa dan Yatim Piatu

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Keluarga besar Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Ranting Penganten, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Balen, Bojonegoro gelar bakti sosial berupa pembagian zakat, Senin (25/4/2022).

Mereka membagikan puluhan beras kepada warga yang kurang mampu dan yatim piatu. Kegiatan bhakti sosial tersebut, PN Ranting Penganten ingin berbagi kebahagiaan di bulan ramadan. Serta wujud dari kepedulian anggota Pagar Nusa terhadap masyarakat.

Ketua PAC Pagar Nusa Balen, Moh. Baidhowi Mawahib Al Baba mengatakan, selain membagikan 50 paket beras kepada masyarakat Desa penganten yang kurang mampu dan Anak Yatim piatu, Setelah itu dilanjutkan buka bersama oleh seluruh anggota Pagar Nusa Ranting Penganten.

"Kegiatan ini kami laksanakan hanya lingkup Desa Penganten saja dengan sasaran masyarakat kecil dan yatim piatu mulai dari Dusun Penganten, Sawal, Dan Mampil tanpa terkecuali," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kang Baba tersebut menjelaskan, pembagian Santunan zakat kepada masyarakat kecil dan anak yatim itu merupakan hasil patungan atau iuran yang dilakukan oleh anggota Pagar Nusa Ranting Penganten. Pembagian tersebut, diharapkan paling tidak bisa sedikit membantu meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang membutuhkan.

"Saya sangat mengapresia apa yang dilakukan oleh Pagar Nusa Penganten, lantaran peduli dengan kondisi masyarakat saat ini. Selain belajar bela diri, mereka juga belajar bagaimana berbuat baik dan belajar memperbaiki diri," imbuh Baba.

Sementara, Ketua Ranting Pagar Nusa Penganten, Robet menjelaskan bahwasanya, Kegiatan ini dilandasi oleh para pemikir Santri Pagar Nusa yang selalu komitmen berpegang teguh pada idiologi, prasetia dan ajaran para Ulama' untuk selalu berbuat amal ma'ruf nahi mungkar kepada setiap sesama yang membutuhkan.

Sementara itu, salah seorang warga, Sri'ah yang mendapatkan bantuan tersebut mengungkapkan rasa senang atas apa yang dilakukan oleh Pagar Nusa Ranting Penganten.

"Saya sangat senang mendapatkan ini, karena dalam kondisi seperti ini pasti saya sangat membutuhkan hal tersebut. Terimakasih Pagar Nusa Ranting Penganten," pungkas Sri'ah. [riz]

 

Tag : pagar nusa, Pencak Silat Nahdlatul Ulama, psnu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat