Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Olahan Aneka Sate dan Nasi Warna-Warni di Bojonegoro Laris Saat Libur Lebaran

blokbojonegoro.com | Thursday, 12 May 2022 14:00

Olahan Aneka Sate dan Nasi Warna-Warni di Bojonegoro Laris Saat Libur Lebaran

Reporter : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Di Kabupaten Bojonegoro terdapat salah satu kedai makanan yang cukup unik, pasalnya menyajikan kuliner berbagai macam varian sate, mulai dari sate tahu, ayam, usus, sapi dan kambing.

Bahkan, saat libur lebaran tiba, Warung sate Al-Mubarak yang berada di sekitar Jalan Lisman, Campurejo, Kecamatan Bojonegoro. Nyaris tak pernah sepi pelanggan setiap harinya.

Untuk memenuhi karbohidrat masyarakat yang mampir mencicipi sate, kedai sate tersebut juga menyediakan beragam jenis nasi. Mulai dari nasi kuning, merah, hijau pandan hingga nasi putih.

Menurut salah seorang pelanggan sate, Bahtiar Badaruddin asal Kelurahan Klangon, olahan aneka sate cukup menarik dan bahkan hanya ada satu di Bojonegoro. Pasalnya warung sate tersebut menyediakan beragam jenis sate mulai dari ayam, kambing, kelinci hingga tahu.

"Baru kali ini ada warung sate penyajiannya lengkap dan bahkan bisa memilih sesuai selera pelanggan. Ada juga menu pelengkap berupa nasi merah, hijau hingga nasi kuning tinggal pilih sendiri," tutur Bahtiar.

Sementara itu, Pedagang Sate Al-Mubarak, Yunia mengungkapkan kedai sate yang berdiri sejak 2 tahun ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Setiap harinya kedai sate tersebut menyediakan beragam varian menu mulai dari sate ayam, kambing, tahu, usus, ayam, mentok, kelinci, bebek, pentol, belut hingga kambing dan sapi.

"Harganya terjangkau satu porsi mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 35.000, nasinya Rp 3.000 tinggal pilih sesuai selera pelanggan. Supaya beda dari yang lain menu satenya, karena di Bojonegoro belum pernah ada," imbuh Pedagang Sate Al-Mubarak, Yunia.

Menurut Yunia, saat libur Lebaran tahun ini, kedai sate Al-Mubarak tak pernah sepi pelanggan. Bahkan setiap harinya pada momen libur Lebaran, ia selalu menyediakan dan habis 1 ekor kambing, ayam 20 kilogram hingga sate kelinci sebanyak 200 tusuk.

"Libur lebaran ini pengunjung ramai dan lumayan meningkat, dari luar Kota juga datang mampir karena penasaran. Paling laris sate kambing, ayam dan kelinci, hampir setiap hari menyembelih untuk memenuhi persediaan," tutup Yunia. [liz/ito].

 

Tag : Nasi, warna, Bojonegoro, sate



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini