13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penerima Beasiswa Banyu Urip 2022 Mengikuti Pelatihan Kepemimpinan dan Karir

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 July 2022 20:00

Penerima Beasiswa Banyu Urip 2022 Mengikuti Pelatihan Kepemimpinan dan Karir

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bermitra dengan Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Bojonegoro menggelar Pelatihan Kepemimpinan dan Karir bagi 32 mahasiswa dari 15 Perguruan Tinggi Negeri, yaitu para mahasiswa penerima beasiswa Banyu Urip 2022 dari EMCL.

Pelatihan kepemimpinan dan karir yang dilaksanakan selama dua hari, Rabu-Kamis (13-14/07/2022) merupakan bagian dari nilai lebih dari program beasiswa. Selain mendapat bantuan pendidikan, mereka juga mendapatkan pendampingan dari mitra pelaksana program. Berbagai kegiatan pengembangan diri diberikan kepada mahasiswa selama periode program berlangsung.

“Kepemimpinan sangat erat kaitannya dengan karir,” kata ketua FTBM Bojonegoro, Bangun Setiyawan Nugroho.

Bangun yang sekaligus menjadi Manajer Program ini mengatakan bahwa mahasiswa diberikan bekal dalam menulis dan menyusun perencanaan karir. Bekal menulis ini juga sebagai bentuk motivasi mahasiswa dalam mengejar cita-cita ataupun karirnya.

Tujuan dari program ini, kata Bangun, adalah memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa penerima beasiswa Banyu Urip betapa pentingnya memiliki kapasitas kepemimpinan yang baik. Kemudian, memberikan pengetahuan kepada mahasiswa penerima beasiswa Banyu Urip tentang tantangan dunia kerja.

"Melalui kegiatan ini, mahasiswa diberi pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa penerima beasiswa Banyu Urip tentang pentingnya membuat perencanaan karir," ulasnya.

Selebihnya, pelatihan ini juga bisa membangun rasa percaya diri mahasiswa penerima beasiswa Banyu Urip untuk mampu bersaing di dunia kerja ketika sudah lulus kuliah.

“Kita juga berencana memberikan kesempatan mahasiswa untuk menuliskan rencana karir yang ingin digapai menjadi sebuah karya buku antologi,” imbuh Bangun.

Perwakilan EMCL, Beta Wicaksono menyampaikan bahwa pihaknya bermitra dengan FTBM Bojonegoro agar bisa membuat program yang memiliki nilai lebih. "Dengan adanya pelatihan ini, ada proses yang dapat membangun kapasitas diri mahasiswa menjadi lebih baik," harapnya.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini telah membuat kondisi industri dan dunia karir berubah-ubah dengan tidak pasti. Pelatihan Kepemimpinan ini diharapkan mampu membuat mahasiswa mudah beradaptasi setelah menyelesaikan studinya.

Acara pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan dinas pendidikan kabupaten Bojonegoro, Tri Inmiarta dan perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bojonegoro, Fajar Dwi Nurrizki.

“Selain gaya kepemimpinan dinamis, pengetahuan dan keterampilan juga harus disiapkan agar mahasiswa dalam menyusun perencanaan karir dengan baik,” ucap Fajar. [feb/ito]

 

Tag : Ftnb, emc, Bojonegoro, beasiswa Banyu Urip



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat