18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Expo dan Pasar Murah ke-7 Ponpes Al-Rosyid

Duet Kyai Hibur Santri Dan Pengunjung Expo

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 July 2022 08:00

Duet Kyai Hibur Santri Dan Pengunjung Expo

Reporter: Anang

blokBojonegoro.com - Expo dan pasar murah Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid, Kendal, Dander, Bojonegoro berlangsung semakin semarak memasuki hari keempat. Pasalnya duet Kyai menghibur para santri dan pengunjung Expo dan pasar murah ke 7 tahun 2022, Senin (18/7/2022) malam.

Seperti diketahui grand opening Expo dan pasar murah ke 7 Ponpes Al-Rosyid dihari pertama, Jum'at (15/7/2022) dibuka langsung Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudho.

Kemeriahan expo dihari keempat menghadirkan grup musik Balada, pimpinan KH. Muhadjir yang duet dengan para kyai, termasuk pengasuh pondok pesantren Al-Rosyid, KH. Alamul Huda, yang menyanyikan lagu-lagu dakwah ciptaan H. Roma Irama. Selain duet bernyanyi, keduanya juga saling melontarkan joki-joki khas pesantren untuk menghibur pengunjung yang hadir.

Pengasuh ponpes Al-Rosyid, KH Alamul Huda mengungkapkan, acara expo dan pasar murah yang diadakan Al-Rosyid menjadi agenda rutin setiap tahun, namun karena pandemi Covid-19 kegiatan sempat ditiadakan. Sehingga setelah kondisi berangsur membaik, expo dan pasar murah kembali diselenggarakan dengan meriah.

"Dalam pasar murah disiapkan 2000 paket sembako, kalau harga nominalnya Rp 65 ribu, dijual Rp 40 ribu. Merupakan sodaqoh para santri, agar berkah dan barokah," ungkap Gus Huda.

Gus Huda yang juga menjabat ketua MUI Kabupaten Bojonegoro memotivasi seluruh santri, karena 25 tahun yang akan datang para santri akan menjadi pemimpin. Melalui hiburan musik nada dan dakwah, balada, bisa menghibur dan menambah semangat santri dalam belajar.

Sementara itu, KH. Muhadjir mengapresiasi kemeriahan expo dan pasar murah Al-Rosyid yang rutin diadakan setiap tahun. Selain untuk santri, masyarakat juga terhibur dan mendapatkan berkah manfaatnya. "Kyai Huda luar biasa, murid dibuat bahagia dengan dihibur biar tidak bosen. Biar semakin semangat belajar," terangnya mengawali, sebelum menyanyikan lagu-lagu karya Roma Irama.

Antusias dan kemeriahan para pengunjung begitu nampak, selain menghadirkan grup musik Balada, beberapa tokoh dan kyai di Bojonegoro ikut menyanyikan lagu bersama-sama diatas panggung. Serta sekitar 40 stand dan mobil donor Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Bojonegoro juga ramai pengunjung. (zid)

 

Anda juga bisa baca berita di Google News

 

 

Tag : pondok pesantren al rosyid, alrosyid bojonegoro, pesantren, expo dan pasar murah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat