16:00 . Antisipasi Potensi Konflik, Pemdes Berperan Penting Cegah Intoleransi dan Radikalisme   |   15:00 . Tak Kunjung Diperbaiki, Ratusan Sekolah di Bojonegoro Rusak   |   14:00 . Kepolisian: Jika Ingin Adopsi Bayi Bisa Hubungi Dinsos   |   11:00 . Kemenag Bojonegoro Datangkan 10 Ribu Pasang Buku Nikah   |   10:00 . Produk BBM yang Dinikmati Masyarakat Pasti Sesuai Spek, Ini 7 Proses Quality Control Pertamina   |   09:00 . Pergantian Pejabat di PT Kilang Pertamina Internasional : Bukti Legacy Kepemimpinan   |   08:00 . Polres Bojonegoro Bersama Perum Perhutani Tandatangani Perjanjian Kerjasama   |   07:00 . Pro Kontra Esteh Indonesia Tinggi Gula, Ketua PDGI Sampai Angkat Bicara   |   20:00 . Program RPL Pemkab Anggarkan Rp10,8 Miliar   |   19:00 . Kunjungi Bojonegoro, Kabidokkes Polda Jatim Beri Santunan ke Masyarakat   |   18:00 . Masuk Musim Panen, Harga Cabai Turun Drastis   |   17:00 . Banyak Perempuan Kuliah Ketimbang Nganggur, Ismail Fahmi: Mari Diubah Pola Pikir Digital Competitiveness   |   16:00 . Kuliah Umum di Udayana, SKK Migas Bahas Peran Hulu Migas untuk Energi Nasional   |   15:00 . Romo Muslich: 3 Persoalan untuk Merubah Bojonegoro di Masa Depan   |   14:00 . Lucu dan Menggemaskan, Bayi Jadi Rebutan Netizen   |  
Thu, 29 September 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Upacara Hari Bhakti Adhyaksa, Jaksa Agung Instruksikan Jajarannya Introspeksi 

blokbojonegoro.com | Friday, 22 July 2022 13:00

Upacara Hari Bhakti Adhyaksa, Jaksa Agung Instruksikan Jajarannya Introspeksi 

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro menggelar upacara puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62. Upacara tersebut, digelar di halaman Kantor Kejari Bojonegoro dengan diikuti seluruh jajaran Kasi dan pegawai Kejari Bojonegoro, Jumat (22/7/2022).

Pada puncak peringatan ini, Jaksa Agung ST Burhanuddin menginstruksikan kepada seluruh jajaran Adhyaksa untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah dikerjakan dan menyusun strategi dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan kedepannya.

Pernyataan Jaksa Agung ini disampaikan melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Kejari Bojonegoro, Badrut Tamam, sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan HBA ke 62 tahun ini.

Menurutnya, dari hasil survei nasional terhadap lembaga tersebut sebelumnya menduduki peringkat 8 pada April 2022 dan naik ke peringkat 4 pada bulan Juni 2022.

“Untuk itu, tema yang diangkat ini merupakan wujud kepekaan Kejaksaan melihat dinamika bangsa dan negara saat ini, serta menunjukkan optimisme Kejaksaan dalam berperan menghadirkan penegakan hukum yang memberikan kemanfaatan luas dan menunjang kebangkitan ekonomi Indonesia,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tema HBA yakni Kepastian Hukum, Humanis menuju Pemulihan Ekonomi Nasional ini bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan, asalkan dapat dilaksanakan dengan penuh kesungguhan, serta berlandaskan profesionalitas tinggi dan integritas prima.

“Maka itu saya tekankan kepada seluruh warga Adhyaksa untuk segera tinggalkan pola lama dan akhiri praktik-praktik tidak terpuji, dan saya tegaskan, jaga dengan baik marwah dan kewibawaan institusi ini,” lanjutnya.

Jaksa Agung juga meminta kepada jajaran Adhyaksa agar mengasah hati nurani untuk mampu menyeimbangkan segala aspek hukum, baik tertulis maupun tidak tertulis dengan jernih sebagai landasan pijak setiap tindakan dan jangan pernah mencari rasa keadilan di dalam buku, melainkan temukan rasa keadilan di dalam hati nurani.

“Oleh karena itu, mari kita wujudkan Kejaksaan sebagai role model penegakan hukum yang profesional dan berintegritas,” paparnya.

Karena menurutnya, Kejaksaan sebagai instansi penegak hukum seyogyanya memposisikan korban dan pelaku kejahatan sebagai subyek dalam sistem penegakan hukum guna mencari kebenaran materil.

"Kita harus menegakan hukum dengan tetap memegang teguh perikemanusiaan agar tidak ada hak dasar manusia yang terlanggar,” pungkasnya. [riz/mu]

 

 

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

 

Tag : Hari adyaksa 2022, kejari bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat