15:00 . Anggota Panwaslu Tingkat Kecamatan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   14:00 . Sah! Sukirno Nakhodai Elang Bengawan Rescue Bojonegoro Masa Bhakti 2024-2026   |   13:00 . Matsagabo Gelar Haflah Akhirussanah dan Wisuda Purna Siswa ke-29   |   08:00 . Pilkada Bojonegoro 2024: Gerindra Jatim Tunjuk Sahudi sebagai Wakil Anna Muawanah   |   16:00 . Hendak Jumatan, Seorang Jamaah Haji Asal Bojonegoro Wafat di Masjidil Haram   |   09:00 . WR III Unugiri Tekankan Hal Ini Saat Acara Pekan Prestasi Mahasiswa   |   20:00 . Maju Pilbub Bojonegoro 2024, Segini Dana yang Perlu Disiapkan   |   19:00 . EMCL dan GP Ansor Sinergi Bangun Infrastruktur Desa   |   18:00 . Silon Dibuka Kembali, Bapaslon Nurul-Nafik Yakin Berkas Dukungan Melebihi Persyaratan   |   17:00 . Dua Putri Unugiri Juara 1 Lomba Puisi Tingkat Nasional   |   12:00 . Pertumbuhan Kredit 2024 Diproyeksikan Mencapai Batas Atas 10 Sampai 12%   |   11:00 . MI Islamiyah Kepoh Gelar PERBUMIS   |   10:00 . Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Pariwisata, Pemkab Bojonegoro Gelar Uji Kompetensi Tour Management   |   09:00 . Inilah Ketentuan Iuran Sistem KRIS Pengganti Kelas BPJS Kesehatan 2024   |   08:00 . Legalitas NIB Hingga Sertifikasi Halal Permudah UMKM Lebarkan Sayap   |  
Mon, 27 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Upacara Hari Bhakti Adhyaksa, Jaksa Agung Instruksikan Jajarannya Introspeksi 

blokbojonegoro.com | Friday, 22 July 2022 13:00

Upacara Hari Bhakti Adhyaksa, Jaksa Agung Instruksikan Jajarannya Introspeksi 

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro menggelar upacara puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62. Upacara tersebut, digelar di halaman Kantor Kejari Bojonegoro dengan diikuti seluruh jajaran Kasi dan pegawai Kejari Bojonegoro, Jumat (22/7/2022).

Pada puncak peringatan ini, Jaksa Agung ST Burhanuddin menginstruksikan kepada seluruh jajaran Adhyaksa untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah dikerjakan dan menyusun strategi dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan kedepannya.

Pernyataan Jaksa Agung ini disampaikan melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Kejari Bojonegoro, Badrut Tamam, sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan HBA ke 62 tahun ini.

Menurutnya, dari hasil survei nasional terhadap lembaga tersebut sebelumnya menduduki peringkat 8 pada April 2022 dan naik ke peringkat 4 pada bulan Juni 2022.

“Untuk itu, tema yang diangkat ini merupakan wujud kepekaan Kejaksaan melihat dinamika bangsa dan negara saat ini, serta menunjukkan optimisme Kejaksaan dalam berperan menghadirkan penegakan hukum yang memberikan kemanfaatan luas dan menunjang kebangkitan ekonomi Indonesia,” ucapnya.

Ia menjelaskan, tema HBA yakni Kepastian Hukum, Humanis menuju Pemulihan Ekonomi Nasional ini bukanlah hal yang mustahil untuk diwujudkan, asalkan dapat dilaksanakan dengan penuh kesungguhan, serta berlandaskan profesionalitas tinggi dan integritas prima.

“Maka itu saya tekankan kepada seluruh warga Adhyaksa untuk segera tinggalkan pola lama dan akhiri praktik-praktik tidak terpuji, dan saya tegaskan, jaga dengan baik marwah dan kewibawaan institusi ini,” lanjutnya.

Jaksa Agung juga meminta kepada jajaran Adhyaksa agar mengasah hati nurani untuk mampu menyeimbangkan segala aspek hukum, baik tertulis maupun tidak tertulis dengan jernih sebagai landasan pijak setiap tindakan dan jangan pernah mencari rasa keadilan di dalam buku, melainkan temukan rasa keadilan di dalam hati nurani.

“Oleh karena itu, mari kita wujudkan Kejaksaan sebagai role model penegakan hukum yang profesional dan berintegritas,” paparnya.

Karena menurutnya, Kejaksaan sebagai instansi penegak hukum seyogyanya memposisikan korban dan pelaku kejahatan sebagai subyek dalam sistem penegakan hukum guna mencari kebenaran materil.

"Kita harus menegakan hukum dengan tetap memegang teguh perikemanusiaan agar tidak ada hak dasar manusia yang terlanggar,” pungkasnya. [riz/mu]

 

 

Anda juga bisa baca blokBojonegoro di Google News

 

 

 

Tag : Hari adyaksa 2022, kejari bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat