17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa UNDIP Semarang Kunjungi Lapangan Banyu Urip

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 October 2022 21:00

Mahasiswa UNDIP Semarang Kunjungi Lapangan Banyu Urip

Reporter: M. Anang Febri 

blokBojonegoro.com - Sebanyak 45 mahasiswa dan 2 dosen wali Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, hari Rabu (26/10/2022) mengunjungi Lapangan Minyak Banyu Urip di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Sinergi Energi ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang bertujuan untuk memperluas pemahaman mahasiswa perguruan tinggi tentang industri hulu migas.

Bertempat di Hotel Eastern Bojonegoro, kegiatan turut dihadiri oleh SKK Migas Perwakilan Wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa). Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Amni Nadya, mengapresiasi EMCL atas kegiatan ini "Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, semoga mahasiswa mendapatkan banyak hal baru juga gambaran berkarir di industri migas nantinya," kata Amni Nadya dalam sambutannya.

Government Relations Supervisor EMCL, Rexy Mawardijaya dalam sesinya menceritakan perjalanan operasi Lapangan Minyak Banyu Urip "Hingga kini, Bojonegoro dapat dikatakan sebagai penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia karena lebih dari 25 persennya berasal dari sini, Lapangan Minyak Banyu Urip di Bojonegoro," ulasnya.

Pada sesi lain, EMCL menghadirkan praktisi dari Lapangan Banyu Urip, yaitu Adhitia Pramadhita selaku Environmental & Regulatory Site Lead EMCL. Adhitia memberikan penjelasan bagaimana faktor lingkungan berperan dalam keberlangsungan industri ini.

Salah satu dosen wali, Haryono Setiyo Huboyo, yang merupakan Kepala Jurusan S2 Teknik Lingkungan UNDIP menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada EMCL yang telah memfasilitasi kegiatan ini "Ini sangat bermanfaat, mahasiswa menjadi paham bagaimana disiplin ilmu teknik lingkungan bisa diterapkan. Semoga ke depannya kerjasama berupa kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut" ucap Haryono.

Di akhir kegiatan, EMCL mengajak mahasiswa berkeliling melihat area operasi Lapangan Minyak Banyu Urip.

Tahun ini, EMCL mengadakan empat kali kegiatan Sinergi Energi dengan peserta dari Universitas Gajah Mada (UGM), UPN Veteran Yogyakarta, UNDIP dan Institute Teknologi Bandung (ITB). [feb/ito].

 

Tag : Emcl, undip, Banyu Urip



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat