08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |  
Wed, 28 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Festival Al Banjari Gus Muhaimin, Gemuruh Sholawat Warnai Bumi Angling Dharma

blokbojonegoro.com | Saturday, 19 November 2022 17:00

Festival Al Banjari Gus Muhaimin, Gemuruh Sholawat Warnai Bumi Angling Dharma

Reporter: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menggelar "Gus Muhaimin Festival Al-Banjari se-Jawa Timur". Kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada para pecinta sholawat ini untuk zona 6 dipusatkan di Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Panitia Festival Al-Banjari Bojonegoro, Khuzaini, mengungkapkan, ada 45 peserta dari Kabupaten Bojonegoro, Gresik, Tuban, Lamongan, Ngawi, Madiun dan Ponorogo yang ikut perlombaan kesenian Al-Banjari. 

Nantinya, dari peserta zona 6 akan diambil 5 terbaik yang akan dikirim ke tingkat Provinsi untuk memperebutkan hadiah total sebesar Rp250 juta dari Gus Muhaimin pada 26 November 2022 mendatang. Selain 5 besar yang akan dikirim ke Provinsi juga diambil vokal terbaik, aransemen terbaik dan jingle terbaik khusus zona 6. 

Acara pembukaan dihadiri oleh Bupati Bojonegoro sekaligus Ketua DPC PKB, Anna Mu'awanah, Bendahara DPW PKB, Fauzan Fuadi, Ketua Syuriah Tanfidizah PCNU, Muslimat, Banom, Para Kiai, dan Sekretaris DPC PKB Abdulloh Umar.

Ketua DPC PKB Bojonegoro, Anna Muawanah, mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud membumikan dan melestarikan sholawat. "Sebagai tradisi dan amaliyah nahdliyin," ungkapnya.

Sementara Bendahara DPW PKB, Fauzan Fuadi mengungkapkan, ada lima program perjuangan PKB dibawah kepemimpinan Gus Muhaimin diantaranya pupuk gratis untuk petani dengan lahan 0,5 ha ke bawah. "Lalu listrik gratis untuk rakyat miskin pelanggan 450 VA," terangnya.

Kemudian, program selanjutnya yakni kredit modal tanpa agunan bagi milenial, menurunkan harga BBM untuk sepeda motor dan angkutan umum. "Yang kelima menaikkan dana pensiun TNI/POLRI/Veteran dan para pejuang pemerintah," tegasnya.

Sekretaris DPC PKB Bojonegoro, Abdulloh Umar, mengapresiasi kegiatan ini karena baru pertama kali digelar di Bojonegoro. Dia mengungkapkan, festival ini sekaligus mensosialisasikan Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden 2024 mendatang dengan membawa 5 program unggulan. Sehingga, dengan festival Al Banjari ini semoga mendapatkan berkah dan barokah dari lantunan sholawat menghantarkan Gus Muhaimin menjadi Presiden mendatang. 

"Dengan festival ini gemuruh sholawat semakin mewarnai bumi Angling Dharma (sebutan lain Bojonegoro*red) sekaligus menjadi berkah dan barokahnya Gus Muhaimin menjadi Presiden di 2024 mendatang," imbuhnya.

Gemuruh sholawat yang dikumandangkan semakin menumbuhkan rasa cinta umat kepada Nabi Muhammad SAW. "Sehingga kita semua bisa mendapatkan syafaat dan pertolongan di hari akhir nanti," ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan terselenggaranya festival Al Banjari ini bisa menumbuhkan kreatifitas bagi generasi muda khususnya di Kabupaten Bojonegoro. [zid/ito]

 

Tag : Festival, banjari, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat