11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dua PJU Polres Bojonegoro dan Kapolsek Kota Dimutasi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 November 2022 16:00

Dua PJU Polres Bojonegoro dan Kapolsek Kota Dimutasi

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dua pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro yakni Wakapolres, Kasat Lantas dan Kapolsek Kota Bojonegoro resmi diganti melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Bojonegoro, Rabu (23/11/2022) pagi.

Mutasi kedua PJU Polres Bojonegoro dan Kapolsek Kota ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/1613/XI/KEP/2022, tanggal 4 November 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Dalam Surat Telegram Kapolda Jatim tersebut, Wakapolres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Muh. Wahyudin Latif kini diganti Kompol David Manurung yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit V Tenaga kerja Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim.

Sementara itu, Kompol Muh. Wahyudin Latif akan melanjutkan tugas sebagai Kanit III Bagwassidik Ditreskrimsus Polda Jatim.

Lebih lanjut, Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Rizal Nugra Wijaya, kini diganti AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurpamwal Spripim PoldaJatim. Sementara, AKP Rizal Nugra Wijaya akan melanjutkan tugas sebagai Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota Polda Jatim.

Selanjutnya, Kapolsek Bojonegoro Kota yang sebelumnya dijabat Kompol M. Nur Zjaeni kini diganti Kompol Mukodam yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polda Jatim. Sedangkan Kompol M. Nur Zjaeni akan menempati jabatan baru sebagai Kauryanduknis Subbidtekinfo Bid TIK Polda Jatim.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad dalam sambutannya mengatakan, bahwa serah terima jabatan dilingkungan Polri adalah merupakan hal yang bersifat biasa dan rutin, karena itu merupakan rangkaian proses pembinaan terhadap daya kepemimpinan Polri, terutama dalam memelihara kesinambungan estafet kepemimpinan di berbagai tingkatan kesatuan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab.

“Perlu kita ketahui bahwa jabatan yang kita pegang saat ini hanya bersifat sementara, sedangkan struktur organisasi bersifat melekat dalam lembaga kepolisian. Maka untuk itu tujuan alih tugas jabatan hanya merupakan penyegaran kepemimpinan dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian,” ucap Kapolres.

Kapolres Bojonegoro berpesan kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik. Segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat. Kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakat, laksanakan tugas yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mencapai dukungan yang maksimal dan kemitraan dari masyarakat. Laksanakan tugas sesuai prosedur serta peraturan perundang - undangan yang berlaku. Namun dengan pengalaman tugas saudara sebelumnya saya yakin tanggung jawab yang berat ini akan dapat saudara laksanakan dengan baik.

Kepada pejabat lama, Kompol Muh. Wahyudin Latif, Kompol M. Nur Zjaeni dan AKP Rizal Nugra Wijaya, beserta ibu Bhayangkarinya, pihaknya mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya atas pengabdian dan dedikasinya selama ini, karena telah memberikan andil yang besar dalam penggelaran daya kepemimpinan di Polres Bojonegoro, sehingga dalam melaksanakan tugas berhasil dengan baik.

“Peran yang telah saudara lakukan sangat banyak, dengan peningkatan disiplin, kebersamaan serta dapat mengkoordinasikan staf sehingga pembinaan kedalam dan kerja sama antara staf menjadi semakin lebih baik, semoga keberhasilan yang saudara capai ini akan menjadi pengalaman yang berharga dalam mengemban tugas yang baru,” pungkasnya.

Kemudian dilanjutkan ucapan selamat dan foto bersama oleh Kapolres Bojonegoro didampingi para pejabat utama Polres Bojonegoro. [riz/lis]

 

 

Tag : Polres, pejabat, PJU



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat