Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Seleksi Calon Anggota, LPM Kampus Ungu Gelar SeMIC 2023

blokbojonegoro.com | Friday, 13 January 2023 11:00

Seleksi Calon Anggota, LPM Kampus Ungu Gelar SeMIC 2023

Pembina LPM Kampus Ungu, Muhammad Abdul Qohhar memberikan pembekalan. (Foto: LPM Kampus Ungu)

Penulis: Tim LPM ISTeK ICsada Bojonegoro

blokBojonegoro.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Kampus Ungu, Institut Sains Teknologi Kesehatan Insan Cendekia Husada (ISTeK ICsada) Bojonegoro memberikan bekal kepada calon anggota LPM angkatan ke-10, Jumat (13/1/2023).

Kegiatan yang dirangkai Sekolah Menulis ICsada (SeMIC) 2023 itu diikuti sebanyak 160 mahasiswa semester 1 dan dihadiri Pemimpin Umum serta Pemimpin Redaksi LPM angkatan 1 sampai 9.

Juga dihadiri pembina LPM Kampus Ungu, Muhammad Abdul Qohhar dan Narasumber Pemimpin Redaksi blokBojonegoro.com, Parto Sasmito.

Pembina LPM Kampus Ungu, Muhammad Abdul Qohhar menyampaikan, dari total 160 calon anggota ini nanti akan terus dilakukan perampingan, hingga hanya 20 saja yang menjadi angkatan ke 10. Selain itu, Pak Koko, sapaan karibnya, berpesan kepada calon anggota LPM Kampus Ungu untuk bersungguh-sungguh mengikuti setiap tahapan dalam proses seleksi ini sejak awal kegiatan.

"Di saat remaja-remaja di usia kalian saat ini sedang menikmati waktu untuk bersantai, atau sekedar nongkrong disini kalian akan ditempa dan berproses menjadi penulis atau wartawan yang berkompeten. Tentunya menjadikan mahasiswa di LPM ini mempunyai kemampuan yang lebih, dan kelak akan merasakan manfaatnya," tegas Pak Koko.

Penyampaian materi oleh Pemimpin Redaksi blokBojonegoro.com, Parto Sasmito. (Foto: LPM Kampus Ungu)

Sementara itu, Pemimpin Redaksi blokBojonegoro.com, Parto Sasmito memberikan bekal materi tentang teknik penggalian data, dan bagaimana cara menulis berita dengan objek peristiwa, menjadi straight news.

"Peristiwa ini adalah momen yang terjadi hanya satu kali dan tidak bisa diulang-ulang. Menulis beritanya dengan jenis straigh news yang sifatnya harus segera diberitakan, dan memiliki batas waktu menjadi basi," kata Parto.

Usai pembekalan materi, para calon anggota LPM Kampus Ungu yang telah dibagi kelompok, diberikan tugas untuk menerapkan ilmu yang sudah didapatkan dengan praktek langsung di beberapa titik yang telah ditentukan untuk menjadi objek peliputan. [ito]

 

Tag : lpm, ISTeK ICsada, Bojonegoro, kampus ungu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini