22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semangat Kemenangan Melalui Takbir Keliling, GPK Bojonegoro Perkuat Persatuan Pemuda

blokbojonegoro.com | Saturday, 22 April 2023 08:00

Semangat Kemenangan Melalui Takbir Keliling, GPK Bojonegoro Perkuat Persatuan Pemuda

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dalam rangka menyambut hari kemenangan hari raya idul Fitri 1444 Hijriyah, pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kabupaten Bojonegoro berupaya memperkuat persatuan pemuda, melalui semarak gema takbir.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Srawun Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (21/4/2023) malam, berlangsung semarak. Kemeriahan gema takbir yang dikuti ratusan pemuda dari berbagai kelompok kepemudaan dan santri ditunjukan dengan pernak pernik lampion maupun aksesoris yang dibawa peserta takbir keliling keliling tersebut.

"Kegiatan ini menyambut kemenangan dihari raya idul Fitri, sebagai bentuk memperkuat persatuan pemuda dengan kegiatan yang positif," kata ketua PC GPK Kabupaten Bojonegoro, Moh. Burhan di sela-sela kegiatan.

Disampaikan Burhan, setidaknya ada ratusan pemuda yang ikut gema takbir dari 24 kelompok pemuda dan juga santri. Pasalnya takbir keliling ini sudah menjadi tradisi yang berlangsung sejak lama dilaksanakan, dalam rangka menyambut suka cita datangnya hari kemenangan bagi umat Islam, setelah menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan.

Sehingga GPK Bojonegoro hadir dan ikut bersama para pemuda dan santri di Desa Srawun Kecamatan Ngasem, untuk melaksanakan tradisi takbir keliling Hari Raya Idul Fitri 1444 H. "Selain meningkatkan syiar Islam dengan gema takbir, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak para pemuda untuk tetap menjaga kekompakan, kerukunan, merawat persatuan dan kesatuan, agar saling menghormati adanya perbedaan dengan saling memaafkan," terang pemuda asal Desa Kedaton Kecamatan Kapas itu.

Tampak dalam semarak takbir keliling, selain seluruh peserta mengumandangkan takbir "Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar Wa Lillahilhamd" sepanjang jalan yang dilalui. Mereka juga membawa peralatan musik untuk mengiringi gema takbir dan aksesoris lainnya yang menambah kemeriahan kegiatan tersebut.

Sehingga para pengguna jalan maupun warga setempat yang dilalui rombongan peserta takbir keliling begitu antusias menyaksikan semangat para pemuda bersama GPK Kabupaten Bojonegoro mengumandangkan takbir secara bersama-sama itu.[zid/mu]

Tag : Takbir keliling, lebaran, idul fitri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat