11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ngopi Bareng, LHKP PD Muhammadiyah, Junjung Keberagaman Sepakat Bersinergi dan Berkolaborasi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 May 2023 18:00

Ngopi Bareng, LHKP PD Muhammadiyah, Junjung Keberagaman Sepakat Bersinergi dan Berkolaborasi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro, menggelar ngopi bersama. Agenda tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua PD. Muhammadiyah Bojonegoro yang membidangi Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik, Majelis Hukum dan HAM serta Majlis Pemberdayaan wakaf.

Sholikhin Jamik selaku Majlis Pemberdayaan Wakaf menyampaikan, LHKP dibutuhkan oleh Muhammadiyah untuk mengawal kerja taktis dan strategis. Maka Muhammadiyah melalui jalur dakwah kekuasaan, serta keterlibatan aktif dalam urusan kebijakan publik. 

"Ini dilakukan untuk menyatukan visi agar benar-benar memahami peran strategis LHKP. Dalam urusan politik kebangsaan dan kebijakan publik di tingkat lokal Kabupaten Bojonegoro," ungkap Sholikhin Jamik. 

Dengan membuat kanal khusus agar dapat mengawal kerja kerja strategis, serta mendiasporakan kader Muhammadiyah pada ranah kebangsaan. Pihaknya berharap, seluruh pengurus LHKP PD. Bojonegoro memiliki pemahaman yang utuh tentang pentingnya peran LHKP untuk dakwah Muhammadiyah di jalur politik kebangsaan. 

Selain itu juga dapat memahami ruang lingkup kerjanya, tidak hanya pada urusan politik kepemiluan. Tetapi juga pasca-pemilu serta urusan kebijakan publik baik tingkat lokal, regional maupun nasional bahkan internasional.

"Kami merasa bersyukur LHKP PD. Muhammadiyah Bojonegoro di isi oleh kawan dari berbagai kader Muhammmadiyah. Dan menyebar di berbagai partai politik yang ada di Bojonegoro. Termasuk dari Partai PAN,Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Gelora, Partai PDIP, Partai Umat dan Partai PKN," ucap Solikhin Jamik. 

Juga diisi kader di eksekutif (birokrat), lembaga yudikatif, dosen, peneliti serta pengusaha. Hal ini menandakan LKHP PD. Muhammadiyah Bojonegoro, tidak hanya kumpulan orang tetapi kumpulan orang berpikir keberagaman. Namun juga kegembiraan dalam suasana ini karena irama kehidupan. Dan dalam hidup ini irama itu ada, sebab keberagaman dan kemajemukan perbedaan itu sendiri.

"Bukan irama tunggal, bahkan Muhammadiyah kedepan harus diatur dengan keragaman irama. Dan harus ada berbagai irama, karena Muhammadiyah tidak hanya butuh persatuan. Tetapi juga butuh keberagaman seperti yang tergambar dalam pengurus LHKP ini," tambahnya. 

Menurut Sholikhin Jamik, kondisi Indonesia saat ini ada usaha ingin dibuat irama tunggal. Layaknya permainan lato-lato yang disatukan iramanya menjadi irama tunggal, dengan alasan demi persatuan maka keberagaman harus dihilangkan. 

Sikap tersebut justru menyalahi historis berdirinya bangsa dan negara, dan sepakat semua mengakui terdapat keberagaman, kemajemukan dan ada perbedaan. Maka ada pesan historis dari sumpah pemuda yaitu dengan keberagaman, tentu kita butuh persatuan.

"Jangan dibalik demi persatuan maka keberagaman harus dihilangkan, kami juga mengajak semua pengurus LHKP PDM Bojonegoro. Setelah menahami keberagaman dalam pengurus ini untuk mewujudkan mimpi besar, bahwa Muhammadiyah menjadi rumah besar tempat berteduh dari berbagai keberagaman lantar belakang," ulasnya.

Sementara itu, Ketua LHKP PD Muhammadiyah Bojonegoro, Heli Suharjono menambahkan Kader Muhammadiyah yang berada di berbagai partai politik, dan intitusi berharap kembali ke rumah besar Muhammadiyah. Sehingga dapat memberikan kontribusi positif dan memberi manfaat kepada masyarakat.

"Detik ini mari kita memproklamasikan diri menjadi tentara dan pejuang Muhammadiyah di masing-masing bidang dan kepartaian," harapnya. [liz/lis]

 

Tag : Ngopi, Muhammadiyah , LHKP



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat