09:00 . Persentase Pelunasan BIPIH 2024 Jatim Capai 75,49 Persen   |   08:00 . Perpanjangan Pelunasan BIPIH Tahap I Sisa 2 Hari, 350 CJH Bojonegoro Belum Lunas   |   17:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Ular Sanca 3,5 Meter Makan Kucing   |   16:00 . ODGJ di Bojonegoro Ngamuk di Jalan Veteran, Sejumlah Orang Dipukul Pakai Kayu   |   14:00 . KPPN Bojonegoro Sebut Realisasi Pendapatan Negara Masih Defisit, Begini Rinciannya   |   12:00 . Total Anak yang Divaksin Polio di Bojonegoro Capai 27,7 Persen   |   11:00 . Dorong Terwujudnya Peningkatan Pelayanan Publik Lewat Orientasi PPPK Angkatan I-IX   |   10:00 . Kapolres Bojonegoro: Sebelum Dikeroyok Korban Sempat Acungkan Gear Motor   |   09:00 . Lengkap! Pengakuan Saksi, Orang Tua, dan Polisi Soal Pengeroyokan Pelajar di Bojonegoro   |   08:00 . Pj Adriyanto Pimpin Apel Peringatan HUT Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran   |   20:00 . PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG   |   19:00 . 5 Desa/Kelurahan di Kecamatan Bojonegoro Rekap Hasil Penghitungan Perolehan Suara   |   18:00 . Enam Pelaku Pengeroyokan Pelajar SMA di Bojonegoro Masih Buronan   |   17:00 . Caleg di Bojonegoro Perebutkan 50 Kursi Legislatif   |   16:00 . UDD PMI Bojonegoro Kuatkan Kapasitas Koordinator Donor Darah   |  
Wed, 21 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Buat Sumur Bor, Air Nyembur di Tengah Sawah Gegerkan Warga Dander

blokbojonegoro.com | Sunday, 21 May 2023 20:00

Buat Sumur Bor, Air Nyembur di Tengah Sawah Gegerkan Warga Dander Warga setempat saat mengerumuni sumber bor air yang bocor (Foto : Tangkapan Layar)

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Warga Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro digegerkan sebuah sumur bor yang berada di tengah sawah setempat, mengeluarkan air yang sangat deras. Ketinggian air tersebut diperkirakan mencapai 7 meter, Minggu (21/5/2023) siang.

Dalam sebuah video yang beredar di jagat maya, tampak air dari sumur bor yang berada di tengah sawah itu, tak henti dan terus mengeluarkan begitu banyak air. Menariknya, air tersebut menyembur ketika sore hari saat matahari hendak terbenam, sehingga membuat warga sekitar berbondong-bondong menyaksikan hal tersebut dan mengabadikannya dengan menggunakan smartphone.

Taji Masanto (57) salah satu warga yang terlibat dalam pengeboran sumur di tengah sawah itu mengatakan dirinya bersama lima orang lainnya mengebor sumur untuk mengairi persawahan yang saat ini ditanami padi itu.

“Bersama 5 orang, kami sudah tiga hari membuat sumur bor, namun dihari ini sudah menemukan sumbernya di kedalaman 49 meter. Tetapi airnya malah nyembur dan tak bisa dikendalikan,” ujar pria yang akrab disapa Taji ini dihubungi blokBojonegoro.com melalui saluran telepon.

Menurut Taji, pengeboran ini merupakan tindak lanjut dari program ketahanan pangan. Ia mengaku, pengeboran dilakukan sekitar 800 meter dari pemukiman. Sementara, saat ini kondisi tanaman padi sudah mulai menguning, diperkirakan dua minggu lagi akan panen.

“Ya bejone (beruntungnya) untuk orang yang memiliki tanaman padi disekitar situ, apalagi saat ini sedang membutuhkan air, sehingga juga berefek baik untuk padi,“ lanjut Taji.

Taji menegaskan, air tersebut murni air sumber, yang tidak tercampur oleh material lain seperti, gas atau belerang. Sehingga tidak membahayakan tanaman padi yang akan segera dipanen itu.

“Air biasa, tidak mengandung material lain, seperti gas atau belerang dan lainnya,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, menurut Taji, kondisi sumur bor tersebut masih terus mengeluarkan air. Berhubung sudah memasuki malam hari, kemudian ditinggal pulang. [riz/lis]

 

 

Tag : Air, sumur, bor, sawah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat