09:00 . WR III Unugiri Tekankan Hal Ini Saat Acara Pekan Prestasi Mahasiswa   |   20:00 . Maju Pilbub Bojonegoro 2024, Segini Dana yang Perlu Disiapkan   |   19:00 . EMCL dan GP Ansor Sinergi Bangun Infrastruktur Desa   |   18:00 . Silon Dibuka Kembali, Bapaslon Nurul-Nafik Yakin Berkas Dukungan Melebihi Persyaratan   |   17:00 . Dua Putri Unugiri Juara 1 Lomba Puisi Tingkat Nasional   |   12:00 . Pertumbuhan Kredit 2024 Diproyeksikan Mencapai Batas Atas 10 Sampai 12%   |   11:00 . MI Islamiyah Kepoh Gelar PERBUMIS   |   10:00 . Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Pariwisata, Pemkab Bojonegoro Gelar Uji Kompetensi Tour Management   |   09:00 . Inilah Ketentuan Iuran Sistem KRIS Pengganti Kelas BPJS Kesehatan 2024   |   08:00 . Legalitas NIB Hingga Sertifikasi Halal Permudah UMKM Lebarkan Sayap   |   07:00 . Pesmad Darul Fikri Gelar Haflatul Wada’   |   20:00 . Kronologi Laka Beruntun yang Sebabkan Sopir Innova di Bojonegoro Terjepit   |   19:00 . 6 Orang Pesta Miras, 2 Orang Meninggal   |   15:00 . Pemilik Cafe dan Penyedia Miras di Bojonegoro Terancam Penjara Seumur Hidup   |   14:00 . Buntut Petaka Miras, Pemilik Cafe dan Penyedia Miras Ditetapkan Tersangka   |  
Sat, 25 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Khotmil Qur'an, Musala An Nuur Desa Sarangan Gelar Salawat Bareng Dua Habib

blokbojonegoro.com | Sunday, 21 May 2023 09:00

Khotmil Qur'an, Musala An Nuur Desa Sarangan Gelar Salawat Bareng Dua Habib

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Musala An Nuur Desa Sarangan Kecamatan Kanor menggelar salawat bareng dua habib, Sabtu (20/5/2023) malam. Acara dalam rangka Khotmil Qur'an santriwan dan santiwati Musala An Nuur, menghadirkan Habib Rifqi bin Abdul Qodir Al Jufri serta Habib Abdul Qodir bin Zein Al Jufri, Sabtu (20/5/2023).

Acara tasyakuran Khotmil Qur'an digelar di halaman Musala An Nuur dengan melibatkan segenap santriwan-santriwati, berikut masyarakat sekitar yang memadati area gelaran salawat bareng dua Habib ini.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa (Kades) Sarangan Kecamatan Kanor Ali Mabruri mengucapkan terimakasih kepada pengasuh santri yang selalu mengajarkan tentang Qur'an dan kitab itu untuk bekal kehidupan yang akan datang.

Kades juga berpesan kepada wali murid supaya memperhatikan putra-putrinya untuk fokus belajar. Mengurangi intensitas bermain yang berlebih seperti bermain gadget, dan mengalihkan dengan belajar. Baik belajar dari segi agama maupun umum, terlebih membekali ilmu agama yang kuat.

"Selalu cek waktu belajar, apalagi saat mengaji. Perlu memperhatikan putra-putrinya, karena jika dilihat saat ini jarang anak yang mondok. Ke depan, yang lulus dari MI maupun Tsanawiyah, bisa melanjutkan di pondok supaya putra-putrinya bisa memperdalam ilmu agama," pesan Kades Sarangan.

Selaku pengasuh para santri yang menimba ilmu di Musala An Nuur, Ustadz Syaifur Rohman meminta maaf apabila ada kekurangan dalam mendidikan maupun perihal lainnya. Tokoh agama itu juga meminta doa restu untuk meneruskan perjuangan sesepuh, yakni Mbah Kyai Qomari.

"Semoga selalu diberi sabar, ikhlas dalam menjalankan amanat mengasuh dan mendidik putra-putri Panjenengan. Semoga mendapatkan ilmu yang manfaat, yang barokah," kata Ustadz Syaifur.

Selebihnya pengasuh An Nuur berterimakasih kepada wali santri atas kontribusi khususnya pada tasyakuran Khotmil quran. Mengingat, tasyakuran Khotmil Qur'an yang diikuti sejumlah 48 santriwan-santriwati telah lama tak dilaksanakan.

"Mudah-mudahan bisa mengadakan acara seperti ini yang diikuti semua masyarakat dari dalam maupun luar Desa Sarangan," tukasnya.

Gema salawat pun di lantunkan dengan iringan Hadrah Al Falaq yang berasal dari Desa Sarangan. Masyarakat, juga wali santri yang tumpah ruah di area Musholla An Nuur bersholawat bersama penuh semangat, dibarengi dengan kibaran bendera berwarna hijau dan putih semakin menambah semangat riuh para pelantun sholawat Nabi. [feb/lis]

 

Tag : Salawat, masjid, Musala, habib



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat