11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wadul Wakapolres, Kades Mejuwet Sebut Jalur Bojonegoro-Babat Banyak Bus Ugal-ugalan

blokbojonegoro.com | Friday, 19 May 2023 17:00

Wadul Wakapolres, Kades Mejuwet Sebut Jalur Bojonegoro-Babat Banyak Bus Ugal-ugalan

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Dalam agenda Cangkrukan Kamtibmas di Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Kades Mejuwet, Kecamatan Sumberrejo mengadu ke Wakapolres Bojonegoro terkait banyaknya bus yang sering ugal-ugalan di Jalur Bojonegoro-Babat.

“Bahkan banyak warga Desa Mejuwet yang menjadi korban Laka Lantas di jalan raya yang disebabkan oleh bus yang ugal - ugalan di jalan,” ungkap Kades Mejuwet, Muhadi dalam forum menjaga ketertiban masyarakat menjelang Pemilu serentak 2024 nanti, bersama Wakapolres Bojonegoro, Jumat (18/5/2023).

Muhadi menambahkan, untuk itu perlu diberlakukan kembali penjadwalan yang lebih baik, sehingga terdapat jeda antar bus dari terminal, dan tidak terjadi kebut+kebutan ketika di jalan raya, dikarenakan jarak yang dekat antar bus satu dengan bus yang lain.

“Ditambah lagi dengan kondisi jalan yang lebar dan bagus, selain bus juga para pengendara kendaraan lainnya saat ini melajukan kendaraanya lebih kencang lagi, sehingga rawan terjadinya kecelakaan di jalan raya," ungkap Muhadi.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolres Bojonegoro, Kompol David Manurung mengaku, akan berkoordinasi dengan pimpinan dan beberapa pihak terkait, seperti Dinas Perhubungan (Dishub) dan pemangku kebijakan yang lain.

“Nanti akan kami koordinasikan dengan pimpinan serta stakholder terkait, seperti Dishub dan lain-lain,“ ungkap Wakapolres.

Selain itu, dalam forum tersebut, Kompol David menambahkan, sehubungan dengan dibentuknya Polisi Rukun Warga (RW) yang merupakan program Polri secara menyeluruh se - Indonesia, bisa membantu tugas Bhabinkamtibmas yang sudah ada di desa dengan skala tugas yang lebih kecil lagi.

"Dengan adanya Polisi RW, semoga bisa menambah kedekatan Polri dengan masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang lebih kondusif lagi,” pungkasnya.

Selain dihadiri oleh Wakapolres, acara tersebut turut dihadiri oleh Forkopimca Sumberrejo, Kepala Desa se-Kecamatan Sumberrejo, Perangkat Desa Sumberrejo, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga Desa Sumberrejo, selain itu juga terdapat sejumlah PJU Polres Bojonegoro di antaranya, Kabag Ops dan Kasat Binmas Polres Bojonegoro. [riz/lis]

 

Tag : Bus, jalan, ramai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat