13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Aplikasi Edit Foto dengan Mudah di HP

blokbojonegoro.com | Saturday, 27 May 2023 20:00

5 Aplikasi Edit Foto dengan Mudah di HP Aplikasi untuk mengedit foto. (Tangkapan layar/blokBojonegoro.com)

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Semenjak hadirnya ponsel pintar, segala sesuatu menjadi mudah dengan gawai yang ada di genggaman tangan. Meskipun tidak memiliki keahlian khusus, dengan ponsel pintar segalanya memungkinkan bisa dilakukan dengan mudah.

Seperti editing foto misalnya. Meskipun tidak memilik skil fotografi yang bagus, namun dengan memasukkan ke dalam aplikasi, hasilnya tak kalah dengan fotografer profesional. Atau juga bisa membuat foto menjadi unik, estetik, maupun dengan desain menarik.

Ada beberapa aplikasi yang bisa dipakai untuk mengedit foto dengan mudah hanya menggunakan Handphone. Apa saja? simak berikut ini:

1. Snapseed



Aplikasi Snapseed ini memang tidak memiliki banyak fitur, namun cukup mudah digunakan, apalagi bagi pemula.

Ada berbagai macam alat pengeditan yang sangat mudah digunakan. Foto bisa diedit dengan penyesuaian ketajaman, eksposur, warna, filter hitam dan pih, vitage, tekstur, peningkatan kualitas foto, eksposur ganda, bingkai dan juga teks.

Caranya hanya memilih gambar ynag ingin diedit, selanjutnya bisa memilih opsi filter dan fitur apa yang mau digunakan.



2. PicsArt

Untuk mengedit foto secara sederhana ataupun rumit, aplikasi ini cocok sangat. Ada beragam fitur, mulai crop foto, menghapus latar belakang, atau menambahkan teks.

Selain itu, dengan aplikasi ini, bisa menggabungkan 2 foto sekaligus, efek dapat diterapkan pada gambar yang baru diambil, serta tersedia pembuatan stiker, clipart, dan teks.


3. Adobe Photoshop Express

Jika mendengar kata Adobe Photoshop, pasti langsung teringat pada aplikasi yang dipakai untuk mengedit foto menggunakan laptop atau PC dengan beragam tools yang butuh banyak dipelajari.

Namun, dengan menggunakan HP, ada aplikasi Adobe Photoshop Express bisa mengedit foto dengan mudah karena tampilanya simpel, namun hasilnya maksimal. Ada 45 pilihan filter dalam aplikasi ini. Bisa menggabungkan foto-foto menjadi kolase. Bisa juga menerapkan efek blur pada foto.

4. PhotoDirector

Ada banyak fitur di aplikasi edit foto PhotoDirector ini. Beberapa fitur utama di anataranya adalah alat pencahayaan dan warna, filter dan efek, tool pengganti langit dan sinar cahaya, alat animasi dan overlay animasi, serta banyak lainnya.

Dengan aplikasi ini, bisa juga bereksperimen penialian warna, membuat kolase, menghapus objek, ataupun penggantian langit bertenaga AI.

5. Foto Grid - Edit foto & Kolase

Sama seperti aplikasi edit foto lainnya dengan beragam fitur untuk mengedit foto, Foto Grid - Edit foto & Kolase ini lebih bisa dipakai fokus untuk mengedit foto atau membuat kolase saja. Bisa juga dengan cepat memasukkan foto pada template yang tersedia.

Ada beragam fitur pada editing foto, diantaranya memotong, filter warna, pengaturan kecerahan, saturasi, kontras, bayangan, tersedia juga bermacam efek, bahkan untuk membuat foto menjadi lebih cantik dengan memanfaatkan fitur-fitur di aplikasi ini.

Itulah aplikasi mengedit foto yang mudah digunakan dengan menggunakan ponsel saja.

Tag : aplikasi edit foto, snapseed, picsart, Adobe Photoshop Express, PhotoDirector, Foto Grid - Edit foto & Kolase



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat