15:00 . Anggota Panwaslu Tingkat Kecamatan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   14:00 . Sah! Sukirno Nakhodai Elang Bengawan Rescue Bojonegoro Masa Bhakti 2024-2026   |   13:00 . Matsagabo Gelar Haflah Akhirussanah dan Wisuda Purna Siswa ke-29   |   08:00 . Pilkada Bojonegoro 2024: Gerindra Jatim Tunjuk Sahudi sebagai Wakil Anna Muawanah   |   16:00 . Hendak Jumatan, Seorang Jamaah Haji Asal Bojonegoro Wafat di Masjidil Haram   |   09:00 . WR III Unugiri Tekankan Hal Ini Saat Acara Pekan Prestasi Mahasiswa   |   20:00 . Maju Pilbub Bojonegoro 2024, Segini Dana yang Perlu Disiapkan   |   19:00 . EMCL dan GP Ansor Sinergi Bangun Infrastruktur Desa   |   18:00 . Silon Dibuka Kembali, Bapaslon Nurul-Nafik Yakin Berkas Dukungan Melebihi Persyaratan   |   17:00 . Dua Putri Unugiri Juara 1 Lomba Puisi Tingkat Nasional   |   12:00 . Pertumbuhan Kredit 2024 Diproyeksikan Mencapai Batas Atas 10 Sampai 12%   |   11:00 . MI Islamiyah Kepoh Gelar PERBUMIS   |   10:00 . Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Pariwisata, Pemkab Bojonegoro Gelar Uji Kompetensi Tour Management   |   09:00 . Inilah Ketentuan Iuran Sistem KRIS Pengganti Kelas BPJS Kesehatan 2024   |   08:00 . Legalitas NIB Hingga Sertifikasi Halal Permudah UMKM Lebarkan Sayap   |  
Mon, 27 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sukses Gelar BTIFF Kedua, Presiden CIOFF Indonesia Apresiasi Bupati Anna

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 July 2023 09:00

Sukses Gelar BTIFF Kedua, Presiden CIOFF Indonesia Apresiasi Bupati Anna

Reporter: Nidlomatum MR

blokbojonegoro.com - Setelah sukses menjadi tuan rumah "Bojonegoro Thengul International Folklore Festival" (BTIFF) pada tahun 2019 lalu, Bojonegoro mendapat kepercayaan kembali menyelenggarakan pagelaran bergengsi taraf International "BTIFF 2023". 

Dengan mengusung tema "The Miracle Of Thengul", BTIFF diikuti sejumlah 4 Delegasi Negara diantaranya Mexico, Uzbekistan, Slovenia, India, serta lokal dari Aceh dan Kabupaten Bojonegoro sendiri.

Open ceremony BTIFF dibuka langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah pada Sabtu malam, (22/07/2023) bertempat di alun-alun Bojonegoro yang turut dihadiri oleh Kepala Daerah/perwakilan dari Blora, Rembang, Ngawi, Nganjuk, Jombang, Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, serta jajaran Forkopimda, dan Kepala OPD. 

Pagi sebelumnya telah dilaksanakan parade kebudayaan keempat Delegasi Negara tersebut, juga menampilkan kebudayaan lokal seperti Rampoe Aceh, Reog Jaranan, Sandur, Terbangan Jidor, Dan Barongsai di sepanjang jalan protokol.

Di awal sambutan, Said Rahmad mengatakan, Open Ceremony BTIFF 2023 pada malam ini begitu luar biasa dan gemerlap panggung acara International patut kita puji dan banggakan sebagai masyarakat Bojonegoro. "Doa kami kegiatan ini bisa berjalan dan berhasil dengan baik sampai acara ini bisa selesai. Atas nama CIOFF Indonesia kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ibu Bupati Bojonegoro yang begitu peduli dengan kebudayaan Indonesia, karena bisa mengharumkan nama Indonesia di mata International,"  ujarnya. 

Said Rachmat berharap, BTIFF yang ke-2 kali ini digelar, ke depan agar bisa terus dilaksanakan dan menjadi kalender CIOFF International, agar Bojonegoro lebih dikenal di mata dunia sehingga banyak turis-turis asing yang bisa menikmati wisata Bojonegoro serta kuliner-kulinernya yang tidak kalah dengan luar sana.

Sebelum mengawali sambutan, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengapresiasi semangat peserta 4 Delegasi Negara dalam perjalanan panjangnya hingga akhirnya tiba hadir dalam BTIFF 2023 ini. Beliau menyampaikan rasa terima kasih atas pelaksanaan festival pertukaran budaya BTIFF tahun ini "mudah-mudahan Bojonegoro bisa 5 kali berturut dan kemudian bisa mempromosikan budaya bangsa Indonesia termasuk di Bojonegoro," ujar Bupati perempuan pertama Bojonegoro itu.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, BTIFF ini tentu akan kami masukkan ke dalam kalender even tahunan jika memang nanti dari CIOFF bisa memberikan kriteria yang terbaik, jadi kesuksesan BTIFF ini kita mengundang beberapa tamu-tamu dari negara lain, tergantung dari kesuksesan kita dalam pelaksanaan BTIIF ini. BTIFF 2023 berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 22-26 Juli 2023 mendatang, Bupati berharap masyarakat Bojonegoro bisa mendukung pelaksanaan BTIFF ini dengan bersikap santun. "Di saat kita menerima tamu dengan baik agar menjadi kesan dan daya tarik wisatawan untuk datang ke Bojonegoro," tuturnya. 

BTIFF 2023 dibuka oleh Bupati Bojonegoro ditandai dengan penancapan gunungan bersama-sama dengan Presiden CIOFF Indonesia, serta 4 Delegasi Negara, dan Forkopimda, serta menyajikan pertunjukan budaya/kesenian khas, serta jajanan kuliner gratis bagi pengunjung. [lis]

Tag : Wisata, tari tengul, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat