11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BRI Fellowship Journalism 2023

Berwisata Aman, Bayar Tiket Wisata Pantai Kelapa Bisa Pakai QRIS

blokbojonegoro.com | Saturday, 06 May 2023 14:00

Berwisata Aman, Bayar Tiket Wisata Pantai Kelapa Bisa Pakai QRIS

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pantai Kelapa yang berada di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban merupakan wisata yang berbasis alam. Dengan kondisi alam yang ada berupa pohon kelapa yang berjajar di bibir pantai. 

Di pantai kelapa juga dapat digunakan sebagai wahana outbound, gathering hingga berwisata bersama teman dan keluarga. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau yaitu seharga Rp 10.000 per orang.

Sejak masa pandemi Covid-19, penerapan digitalisasi kawasan wisata Pantai Kelapa sudah dilakukan berbasis Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

"Pembayaran nontunai berlaku untuk tiket masuk di kawasan pantai kelapa hingga resto seafood. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran covid-19 pada masa tatanan baru atau new normal," ungkap Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa, Muhasan.

Pengunaan aplikasi QRIS sebagai fitur pembayaran digital di pantai kelapa sudah dilakukan sejak pandemi Covid-19. Namun bergabung dengan QRIS dari BRI Cabang Tuban sejak tahun 2022 hingga saat ini. 

"Dan setelah pandemi, dirasakan juga mayoritas saat ini masyarakat bertransaksi menggunakan non tunai," ucap Muhasan. 

Kedua dalam rangka pandemi, masyarakat cenderung bertransaksi menggunakan non tunai. Selain itu kelebihan lainnya lebih mudah tanpa antrian, sehingga pengunjung juga tidak terlalu banyak membawa uang tunai. 

"Teknologi tepat guna, di mana dengan QRIS maka pengunjung wisata cukup membayar sesuai harga. Sementara petugas loket tak perlu menyediakan uang kembalian," bebernya. 

Terpisah, Dwi Rahayu pengunjung asal Kecamatan Soko, Tuban, menambahkan sejak dua tahun lalu saat pandemi Covid-19. Ketika berkunjung di wisata Pantai Kelapa, ia juga sering memanfaatkan fitur QRIS untuk pembayaran tiket masuk. 

Menurutnya, cashless menjadi lebih mudah karena masing-masing sistem pembayaran akan terintegrasi ke dalam satu kode QR.

"Dari segi manfaat sebenarnya lebih praktis, terutama yang menyukai transaksi cashless. Customer tidak perlu membawa uang tunai kemana-mana," ulasnya. [liz/lis]

 

Tag : Wisata, bayar, kuliner, bri, qris



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat