20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |   13:00 . Mahasiswi PAI Unugiri Jadi Duta Putri Cendekiawan Indonesia Jawa Timur   |   12:00 . Rekom DPP Gerindra Turun ke Setyo Wahono-Nurul Azizah   |   11:00 . PPP Bojonegoro Segera Beri Rekomendasi ke Wahono-Nurul   |   10:00 . Pj Gubernur Jatim Salurkan BLT Bagi Hasil Cukai Tembakau ke 393 Buruh Pabrik Rokok di Bojonegoro   |   09:00 . Pj Adriyanto Tekankan Pentingnya APBD Adaptif   |   08:00 . Live 8 Negara Ramaikan Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

4.300 Porsi Kuliner Gratis Siap Meriahkan Thengul Internasional Folklore Festival

blokbojonegoro.com | Thursday, 20 July 2023 09:00

4.300 Porsi Kuliner Gratis Siap Meriahkan Thengul Internasional Folklore Festival

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival (B-TIFF) 2023 akan segera digelar. Untuk menyemarakkannya, Pemkab Bojonegoro tengah menyiapkan rombong makan gratis di alun-alun Bojonegoro, Sabtu 22 Juli 2023 mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Usaha Mikro Bojonegoro, Sukaemi mengatakan, selain meramaikan B-TIFF 2023, kuliner makan gratis ini dimaksudkan untuk memperkenalkan aneka kuliner lokal khas Bojonegoro.

Juga untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat berkreasi dalam pengembangan masakan lokal, dan membantu pemberdayaan UMKM pasca Covid-19 di Bojonegoro.

"Akan ada promosi dan demo proses produksi mamin, serta produk kraft dan unggulan Bojonegoro. Dimeriahkan beberapa stand UMKM di gedung pusat pameran Jalan Panglima Polim No.24, Sumbang, Bojonegoro," tutur Sukaemi. 

Sementara itu, untuk mendukung agenda tersebut Pemkab Bojonegoro menyediakan kurang lebih 4.300 porsi makanan yang dapat dinikmati masyarakat secara gratis. 

Pembagian kupon bisa didapatkan langsung di lokasi. Kupon juga dapat ditukarkan dengan beragam kuliner seperti soto, getuk, mie goreng, nasi goreng, hingga rica-rica ayam, lontong kikil, bakso, sate ayam maupun tahu campur. 

"Penukaran voucher makan gratis Rp10.000 per porsi pada tanggal 22 Juli 2023. Ditukarkan mulai pukul 18.00-21.00 Wib di sisi barat dan timur alun-alun Bojonegoro,” jelas Sukaemi.

Sukaemi juga berharap, dengan adanya event Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival dapat berdampak positif dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat maupun pelaku UMKM.

"Serta bisa dikenal di Manca Negara dalam peningkatan kreatifitas, inovasi UMKM. Berdampak positif terhadap upaya dalam pembangunan kebudayaan kearifan lokal. Serta pengembangan pariwisata di Bojonegoro," harapnya. [liz/mu]

Tag : Wisata, tari thengul, Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat