Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disbudpar Kenalkan Destinasi Perahu Jati Kuno di Thengul International Folklore Festival

blokbojonegoro.com | Tuesday, 25 July 2023 15:00

Disbudpar Kenalkan Destinasi Perahu Jati Kuno di Thengul International Folklore Festival

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Di dalam rangkaian Thengul International Folklore Festival (B-TIFF) di Galeri Bengawan, Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, memperkenalkan kepada turis asing atau delegasi 4 Negara yaitu

Mexico, India, Slovenia dan Uzbekistan. Terkait benda bersejarah dari Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Yaitu destinasi perahu kayu jati kuno, ditemukan pada tahun 2005 silam dan diperkirakan perahu tersebut berusia ratusan tahun. Bahkan hingga saat ini, keberadaannya masih terjaga dengan baik di Galeri Bengawan Bojonegoro.

"Meskipun sudah mengalami perawatan berupa penyatuan konstruksi perahu. Namun tidak meninggalkan satupun rangkaian bentuk perahu sebelumnya, di saat pertama kali ditemukan," ujar Budiyanto.

Lanjut Budiyanto, meski baru pertama kali Galeri Bengawan digunakan untuk kegiatan. Yang mana saat ini beberapa bangunan masih diperbaiki, dengan harapan nantinya bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata bersifat edukasi.

"Diharapkan usai diresmikan Galeri Bengawan dapat menjadi destinasi wisata edukasi bagi masyarakat Bojonegoro, maupun dari luar wilayah Bojonegoro," harap Budiyanto. [liz/lis]

 

 

Tag : Edukasi, Thengul, Folklore



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini