15:00 . Gugat KPU ke Bawaslu, Bapaslon Nurul-Nafik: Silon Sering Error   |   06:00 . Setahun Jadi ISTeK ICsada, Akreditasi Kampus Ungu Dapat Predikat Baik   |   20:00 . PHE Raih Penghargaan dalam IPA Convex 2024   |   19:00 . Geliat┬áMemperingati Hari Buku   |   18:00 . Tiga Klub Milik Exco PSSI Melenggang Babak 16 Besar Liga 3 Nasional   |   17:00 . HUT Dekranasda ke-44, Ketua Dekranasda Bojonegoro Ajak Kader Terus Gali Potensi dan Tingkatkan Kreatifitas.   |   16:00 . Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal Akan Gugat KPU Bojonegoro   |   15:00 . KPU Bojonegoro Kembalikan Berkas Dukungan Bapaslon Nurul Azizah-Nafik Sahal   |   14:00 . TP PKK Sarangan Gelar Pelatihan Racik Ramuan Toga   |   12:00 . Kacabdindik Bojonegoro Tuban Dukung Gerakan Kantin Halal bersama LP3H KAHMI   |   11:00 . Laga Pamungkas, Persibo Gagal Tumbangkan Adhyaksa Farmel FC   |   09:00 . Usung Anna Muawanah Maju Cabup Bojonegoro, PKB Beri Kebebasan Pilih Wakil   |   07:00 . MI Islamiyah Kepoh Gelar Munaqosah Tahfidz Juz 30 dan 100 Hadits Metode Yahqi   |   20:00 . Gudang Arsip Bank BTPN Bojonegoro Terbakar, Kerugian Capai Rp60 Juta   |   17:00 . Cegah Stunting, Pemdes Kauman Beri Pelatihan Inovasi Dawet Sayuran   |  
Sun, 19 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Umumkan Pemenang Lomba Hakordia 2023, Pj Bupati Bertekad Hapus Pungli

blokbojonegoro.com | Monday, 11 December 2023 13:00

Umumkan Pemenang Lomba Hakordia 2023, Pj Bupati Bertekad Hapus Pungli

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Kabupaten Bojonegoro berlangsung meriah. Berbagai kegiatan mulai dari jalan sehat, donor darah, cek kesehatan gratis hingga pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba video dan poster Hakordia dilakukan.

Tak hanya itu, para peserta jalan sehat juga berkesempatan merasakan sensasi foto 360° untuk memeriahkan Hakordia 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto mengatakan, dalam memperingati Hakordia perlu komitmen dari pemerintah khususnya, Kabupaten Bojonegoro menghapus semua praktik pungutan liar (Pungli) dan korupsi yang ada di Bojonegoro.

Sehingga tidak ada praktik-praktik yang demikian. Selanjutnya, kegiatan ini merupakan penguatan kembali komitmen Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. 

"Komitmen ini bisa dilaksanakan secara baik, juga membutuhkan partisipasi seluruh masyarakat Bojonegoro," ungkap Adriyanyo. 

Pihaknya juga mengajak, bersama-sama mengawasi pemerintah serta meningkatkan pelayanan dan aktif memberikan masukan pada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro 

"Bagaimana melaksanakan tata kelola baik yang bersih dan amanah, harapannya bisa memperkuat komitmen pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Agar masyarakat Bojonegoro semakin sehat, kuat dan bahagia," ucapnya. 

Terpisah, Inspektur Inspektorat Kabupaten Bojonegoro, Teguh Prihandono menjelaskan, jalan sehat dalam rangka memperingati Hakordia 2023 ini mengambil tema Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju.

Hakordia, diperingati setiap 9 Desember dalam rangka komitmen dunia dalam melawan korupsi. Hakordia ditetapkan PBB sejak tahun 2003, telah menyatukan pandangan negara bahwa korupsi musuh bersama karena berdampak buruk dan mengakibatkan kesengsaraan masyarakat.

"Tema ini menunjukkan peran serta kolaborasi sinergi seluruh elemen. Perwujudannya yang dilaksanakan di Bojonegoro melalui pendidikan, sosialisasi, penguatan pemahaman dan ditutup dengan jalan santai bersama,” ujarnya.

Hakordia tahun ini telah melakukan beberapa kegiatan termasuk lomba video tiktok yang diikuti 21 peserta, video orasi diikuti 20 peserta.

"Segala hadiah lomba doorprize tidak mengandung unsur suap maupun gratifikasi. Kami memperoleh secara resmi maupun sukarela dari BUMD dan perusahaan yang di Bojonegoro,” jelas Teguh Prihandono.[liz/lis]

Pemenang Hakordia 2023 KORUPSI

KATEGORI TIKTOK EDUKASI

1. Rifa Mahfuda (Tuban)

2. Annisa Nursanty (SMAN 1 BOJONEGORO)

3. Mawar Reiddinna (SMAN 1 Gondang)

KATEGORI ORASI ANTI KORUPSI

1. Tatok Sam Budiarto (Margomulyo - Bojonegoro)

2. Masruri (Way Sulan, Lampung Selatan) 

3. Farel Ariya Pratama (SMAN 1 Ngraho)

KATEGORI POSTER

1. Dewa Bagus (SMAN 5 Mataram NTB)

2. Alycia Reiko Santoso (SMPN I Bojonegoro)

3. Lathief Ade Dirgantara (SMAN I Balen)

Tag : hari, angka, korupsi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat