Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berkah Tahun Baru, Okupansi Hotel di Bojonegoro Naik Hingga 90 Persen

blokbojonegoro.com | Monday, 01 January 2024 13:00

Berkah Tahun Baru, Okupansi Hotel di Bojonegoro Naik Hingga 90 Persen

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Libur panjang dalam momentum perayaan hari Natal 2023 dan tahun baru 2024. Okupansi atau tingkat keterisian hunian hotel di Kabupaten Bojonegoro mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bojonegoro, Muh Subeki memperkirakan okupansi hotel selama libur natal dan tahun baru (Nataru) keterisian kamar pada momen libur Nataru sebagian besar terpenuhi.

Terutama menjelang perayaan tahun baru menjadi target pasar bagi sebagian besar hotel. Sehingga pemesanan kamar, akan terus bertambah. Tercatat selama seminggu hingga awal tahun 2024, okupansi hotel mencapai 40 persen.  

"Alhamdulillah seminggu ini hingga awal tahun, tingkat hunian ada peningkatan hingga 40 persen," ungkap Muh Subeki.

Terlebih, banyak hotel di Bojonegoro memberikan berbagai promo dan kegiatan, khusus natal dan tahun baru. Hal itu turut menarik pengunjung atau tamu dari luar Bojonegoro untuk segera reservasi kamar.

"Saat Ini lebih banyak tamu hotel yang langsung reservasi lewat OTA online travel agent. Karena zamannya yang semakin canggih menggunakan digitalisasi," ujarnya.

Senada, Marketing and Sales Executive Hotel Dewarna, Duta Ika menambahkan saat momen Nataru kali ini okupansi hotel juga mengalami peningkatan signifikan. Bahkan keterisian hunian tersebut mencapai 90 persen alias terpenuhi.

"90 persen peningkatan, tidak ada diskon. High season justru naik rate nya, stay cation dapat menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu berlibur, " pungkasnya. [liz/lis]

 

Tag : okupansi, hotel, PHRI



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.