23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |   14:00 . Komitmen Sinergi Tingkatan Kompetensi, Guru Matematika Bojonegoro Gelar Silaturahmi   |   13:00 . Desa Pajeng-Gondang Wakili Bojonegoro Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik Tingkat Jatim   |   12:00 . Lima Tahun Terakhir Terus Naik Indeks Pembangunan Gender Bojonegoro   |   11:00 . Olah Pisang Jadi Kerupuk dan Keripik, Mahasiswa Unigoro Lolos Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2024

KPU Bojonegoro Temukan Ratusan Surat Suara Rusak

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 January 2024 21:00

KPU Bojonegoro Temukan Ratusan Surat Suara Rusak

Ketua KPU Bojonegoro, Fatkhur Rohman menunjukkan salah satu surat suara yang robek (Foto : Rizki Nur Diansyah)

Reporter : Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menemukan ratusan surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro yang rusak.

Hal tersebut, ditemukan usai KPU Bojonegoro melakukan pelipatan dan penyortiran dari kedua jenis surat suara tersebut. Terdapat 728 surat suara DPD RI dan DPRD Kabupaten Bojonegoro yang mengalami kerusakan.

Ketua KPU Bojonegoro, Fatkhur Rohman mengungkapkan, KPU Bojonegoro telah menerima seluruh logistik keperluan Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang, baik bilik suara, kotak suara, surat suara, maupun logistik lainnya.

“Ada 5 jenis surat suara (Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten) sudah kami terima semua,” ungkap Rohman, Rabu (10/1/2024).

Menurut pria asal Kabupaten Gresik itu, untuk pelipatan atau penyortiran surat suara DPD RI dan DPRD Kabupaten Bojonegoro telah selesai. Dan ditemukan, 580 surat suara DPRD Kabupaten dan 148 surat suara DPD RI yang rusak, mulai dari robek, tinta buram, hingga berlubang.

“Ada beberapa yang kami kategorikan rusak, dan tidak kami ikutkan melipat,” terangnya.

Selanjutnya, pria lulusan IKIP PGRI Surabaya itu menambahkan, surat suara yang rusak itu akan dibuang, dan jumlah total kerusakan akan diklaimkan ke KPU Provinsi, agar segera diganti surat suara yang baru.

Sementara itu, saat ini KPU Bojonegoro masih melakukan proses penyortiran terhadap surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, dan DPRD Provinsi. Kemudian, jika semuanya telah selesai akan segera didistribusikan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) agar dilanjutkan ke panitia pemungutan suara (PPS) masing-masing desa. [riz/ito]

 

 

Tag : Kpu, Bojonegoro, surat suara, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat