17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sun, 21 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sinergi dengan Media, PEPC: Berikan Publik Informasi Industri Hulu Migas Secara Utuh dan Akurat

blokbojonegoro.com | Monday, 01 April 2024 20:00

Sinergi dengan Media, PEPC: Berikan Publik Informasi Industri Hulu Migas Secara Utuh dan Akurat

Reporter: Rizki Nur Diansyah 

blokBojonegoro.com - Industri hulu migas di Indonesia memberikan multiplier effect bagi perekonomian nasional. Melalui upaya produksi, program pengembangan masyarakat hingga penerimaan negara bukan pajak (PNBP) serta pajaknya itu sendiri, hulu migas secara konkrit turut berkontribusi dalam menggerakkan kemajuan bangsa.

Upaya dalam menjalankan kegiatan tersebut dapat diketahui oleh masyarakat luas tak lepas dari peran media. Untuk itu, bagi PT Pertamina EP Cepu (PEPC), media merupakan pilar yang penting dalam memberikan informasi kepada publik sehingga sinergi antara industri dan media harus tetap dipelihara.

Hal itu disampaikan General Manager PEPC Zona 12 Mefredi yang juga mewakili Zona 11 pada kesempatan silaturahmi dengan media dalam rangkaian Safari Ramadan dan buka puasa bersama media di Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (27/3/2024). 

Ditambahkan Mefredi support yang diberikan oleh rekan-rekan media melalui pemberitaan tentang migas bisa memberikan informasi yang utuh kepada masyarakat.

"Dengan peran rekan-rekan media ini, kami dapat memberikan informasi dari lapangan pada masyarakat luas tentang PEPC. Media juga memiliki peran edukasi sehingga pemahaman publik akan terkait industri hulu migas dapat tersampaikan. Semoga sinergi ini dapat terus berlanjut sebagai pemenuhan kebutuhan informasi," katanya.

Diminta tanggapannya terkait silaturahmi antara PEPC dengan media kali ini, salah satu jurnalis yang juga ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bojonegoro Sasmito Anggoro mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurut Sasmito, kegiatan semacam ini dapat memudahkan para jurnalis untuk mendapatkan informasi terkait industri migas secara langsung kepada sumbernya. Dengan demikian, masyarakat dapat memperoleh berita dan fakta dengan tepat. 

"Terima kasih atas atensi dari PEPC maupun SKK Migas kepada media di wilayah ini. Ini perhatian yang baik dari industri hulu migas. Apa yang ada di Pertamina kami sampaikan kepada khalayak melalui media. Sehingga hasilnya selalu update dapat diterima masyarakat," ujarnya.

Sementara perwakilan SKK Migas Jabanusa Erwin Andrianto turut memberikan apresiasi atas kekompakan yang telah tercipta antara media dengan pelaku industri hulu migas.

Hal ini menurut Erwin menunjukkan sinergi positif yang selama ini telah dibangun terpelihara dengan baik. Erwin menambahkan manajemen SKK Migas terus berupaya menjaga kemitraan secara positif dengan media sehingga kegiatan semacam ini telah menjadi kegiatan yang direncanakan dalam program kerja tahunan. 

"Untuk menjalin kerjasama dengan stakeholder media kami berupaya membangun komunikasi yang baik seperti pertemuan yang kita lakukan ini momen bulan Ramadan. Terima kasih rekan-rekan media atas kehadirannya sehingga kita dapat bersilaturahmi di bulan penuh berkah ini, semoga kedepan terus terjalin hubungan yang erat," tambahnya.

Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama media Bojonegoro dengan PEPC Zona 11 dan Zona 12 ini dihadiri oleh berbagai kalangan media yang tergabung dalam organisasi yang ada di Bojonegoro seperti Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dengan berbagai platform media, seperti media cetak, radio, online dan televisi. Diharapkan keberkahan bulan Ramadan ini semakin mempererat sinergi antara pelaku industri dengan media sehingga kepentingan dan kebutuhan publik dalam memperoleh informasi dapat terpenuhi. [red]

Tag : PEPC, media , Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat